Amien Rais Bilang DNA Bung Karno dan Bung Hatta Ada pada Prabowo

Amien Rais hadir saat pembekalan relawan pendukung Prabowo-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, menyebut dalam diri calon presiden Prabowo Subianto mengandung gen atau Asam deoksiribonukleat (DNA) dua proklamator, Sukarno dan Mohammad Hatta plus Sutomo alias Bung Tomo, tokoh utama Pertempuran Surabaya 10 November 1945.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Dalam darah Prabowo mengalir tiga DNA yang hebat-hebat: DNA Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Tomo. Tiga DNA 'bung' ini ada dalam diri Pak Prabowo," kata Amien dalam orasinya saat berkampanye untuk Prabowo di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 10 April 2019.

Prabowo, kata Amien, memiliki sejumlah karakteristik lain sebagai pemimpin besar, di antaranya tidak akan membeda-bedakan agama, suku bangsa, etnis, asal-usul, dan lain-lain.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Selain itu, Prabowo tegas bersikap, meski kadang tampak marah. Namun, kata Amien, karakter marah itu juga cerminan pemimpin sejati. "Kalau pemimpin cuma plonga-plongo, cuma ndak-nduk, cuma [mengatakan] 'Aku empat setengah tahun dionek-onekke aku sabar, ning saiki lawan (Aku selama empat setengah tahun diusik dan diolok-olok, tapi sekarang harus melawan'."

Mantan ketua MPR itu juga menjelaskan tindakan Prabowo menggebrak-gebrak podium saat sang kandidat berpidato Stadion Kridosono, Yogyakarta, 8 April. Menurutnya, aksi itu sebetulnya untuk melindungi bangsa dan negara. Sebab Prabowo mengingatkan TNI dan Polri agar aparat negara itu netral dalam pemilu, sesuai sumpah prajurit Sapta Marga.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh
Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Isu parpol rival di Pilpres 2024 loncat merapat dukung barisan koalisi Prabowo-Gibran terus mencuat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024