Kampanye di Solo, Prabowo Dihadiahi Keris Pusaka

Prabowo Subianto kampanye terbuka di Solo.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.co.id

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, menggelar kampanye terbuka di Stadion Sriwedari Solo, Rabu, 10 April 2019. Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus itu mendapatkan hadiah berupa pusaka Keris Garuda Yaksa.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Prabowo menerima sendiri keris itu dari perwakilan empu yang disaksikan oleh ribuan pendukung dan simpatisan yang hadir di lapangan Stadion Sriwedari Solo. Setelah kain pembungkus keris itu dibuka, selanjutnya sang empu langsung menyerahkannya kepada Prabowo.

Keris pusaka pusaka itu langsung dipegang Prabowo. Ia pun memamerkannya kepada para pendukungnnya. Tak hanya itu, capres nomor urut 02 itu juga mengeluarkan bilah keris itu dari warangka atau wadahnya yang terbuat dari logam keemasan dan kayu.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Prabowo Subianto.

Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Empu Totok Brojodiningrat yang telah memberikan hadiah berupa keris tersebut. Menurutnya keris itu diberikan oleh para empu-empu masyarakat perkerisan Indonesia.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

“Empu-empu masyarakat perkerisan Indonesia ingin menyerahkan keris kepada saya. Yang memberikan keris ini adalah Empu Totok Brojodiningrat yang merupakan perwakilan dari empu-empu keris,” kara dia.

Keris yang diberikan kepada Prabowo itu bukan sembarang keris. Sebab, keris pusaka itu memiliki nama dan nilai sejarah yang tinggi. 

“Kerisnya namanya keris Garuda Yaksa,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya