Kabiro Humas Pemprov Jabar Diduga Kampanyekan Caleg Perindo

Warga memasukan contoh surat suara ke dalam kotak suara usai dicoblos saat simulasi Pemilu serentak 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Hermansyah, disebut telah mengampanyekan calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Partai Perindo, Herni Herdiani, kepada jajaran pegawai Gedung Sate.

Perindo Resmi Gugat Hasil Pemilu ke MK Hari Ini

Dari informasi yang dihimpun di lingkungan pegawai Gedung Sate, Hermansyah mengumpulkan jajaran seluruh pegawai di Biro Humas dan Protokol di ruang Papandayan Gedung Sate Kota Bandung dan meminta untuk memilih Herni.

Dalam pertemuan tersebut, Hermansyah disebut meminta pertolongan para pegawai sekaligus membagikan kartu nama caleg Herni Herdiansyah.

Tidak Lolos DPR RI, Perindo Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Kabiro Humas Protokol tadi ngumpulkeun (mengumpulkan) seluruh staf sabiro (sebiro) di ruang Papandayan, alih-alih silaturahmi ternyata ngabagikeun nu kieu (kartu nama)," ujar salah satu pegawai Gedung Sate yang enggan disebutkan namanya, Selasa, 16 April 2019.

Menurutnya, caleg yang maju dari dapil 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi dengan nomor urut 2 itu merupakan istri dari Hermansyah. "Istrinya minta dipilih," ujarnya.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Di lokasi terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjaga kenetralannya. Sampai pada hari ini, Ridwan Kamil mengaku belum menerima laporan adanya ASN yang melakukan politik praktis di Pemilu 2019.

"Enggak ada, enggak ada (laporan)," ujar Ridwan Kamil.

Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024