Sandiaga Minta Masyarakat Datang Lebih Awal ke TPS

Calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama istri gunakan hak suara Pemilu 2019
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019. Bertempat di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan. Sandiaga mencoblos bersama istri, orangtua dan anak-anaknya.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Usai menggunakan hak pilihnya, Sandiaga mengatakan, pemilu 2019 menjadi sejarah baru bangsa Indonesia lantaran pilpres dan pileg dilakukan secara bersamaan.

"Ini pengalaman bersejarah karena ini pertama pileg dan pilpres. Waktu Pilgub kita bisa cepet kan satu kertas suara, di sini ada 4. Dan kalau di daerah ada 5," kata Sandiaga di TPS 002.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sandiaga menambahkan, karena banyaknya kertas suara yang dicoblos, ia mengimbau agar masyarakat datang ke TPS secepat mungkin. Sebab, dari pengalamannya dirinya mencoblos tadi, membutuhkan waktu sekitar 45-60 menit dalam proses pencoblosan. Dari mulai mendaftar sampai keluar dari bilik suara.

"Jadi untuk anisipasi panjangnya antrean dan cuaca, sekali lagi saya mengimbau yang di wilayah Indonesia Tengah dan Barat segera ke TPS untuk memastikan hak pilih digunakan," katanya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Usai mencoblos, Sandiaga menuturkan dirinya akan merapat ke Rumah Kertanegara. Nantinya, capres Prabowo dan pimpinan parpol koalisi akan berkumpul di sana guna memantau hasil pemilu.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024