Fadli Zon: Buat Apa Luhut The Real President Temui Prabowo

Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon mengaku tak tahu maksud dari Menko Maritim, Luhut Pandjaitan yang ingin bertemu dengan Prabowo Subianto.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ia malah mengomentari Luhut, yang dianggap The Real President.

"Ya untuk apa? Saya enggak tahu juga. Saya kira sih, bagaimana konsentrasi untuk suara ini. Tadi itu, istilah mengawal suara sebenarnya tidak ada di dalam demokrasi, karena suara harus terjamin," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin 22 April 2019.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Menurutnya, lobi-lobi politik, tentu akan ada waktunya. Ia mengakui, Luhut terlihat sebagai orang yang sangat dipercaya Joko Widodo. Bahkan, terlihat sebagai orang yang menggerakkan pemerintahan.

"Bahkan, saya pernah mengatakan kepada Pak Luhut, Pak Luhut ini The Real President, karena dia ini orang yang memang kelihatannya sangat berpengaruh dan memengaruhi terhadap pemerintah, termasuk Pak Jokowi. Jadi, yang mau negosiasinya ini Jokowinya atau The Real President?" kata Fadli.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ia menambahkan, persoalannya saat ini bukan soal mau atau tidak Prabowo bertemu dengan Luhut, tetapi saat ini koalisinya sedang fokus pada masalah kecurangan. Sebab, Prabowo-Sandiaga masih yakin menang. Tetapi, ada banyak bukti kecurangan yang tak ditindaklanjuti.

Fadli malah mempertanyakan, apa yang akan dibicarakan Luhut pada Prabowo.

"Saya kira, itulah sampai tuntas. Mau ngomong apa? Mau bahas apa coba? Ya, ini kan belum selesai. Kecurangan-kecurangan ini, ya ditangani dong. Konsentrasinya gitu. Jadi, suara-suara rakyat banyak contohnya," kata Fadli. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya