Mahfud MD Sowan ke Rumah Megawati, Ingin Ada Rekonsiliasi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA - Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin Mahfud MD menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Mahfud menyampaikan pihaknya telah berkeliling ke berbagai tokoh bangsa seperti Susilo Bambang Yudhoyono, BJ Habibie dan juga tokoh-tokoh ulama yang ada di daerah.

"Sekarang ke Bu Mega, tentu pada akhirnya nanti dalam rangka pemilu ini juga puncaknya ke presiden," kata Mahfud MD.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Mengenai apa pembahasannya, dia menyebut masalah yang dibahas bukan hal baru. Pembahasan menurutnya lebih ke soal rekonsiliasi setelah pemilihan umum 2019.

"Bahwa sesudah pemilu ini semua harus bersatu, harus rekonsiliasi, karena saling tuding tidak ada gunanya," ujar Mahfud.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut mantan hakim Mahkamah Konstitusi ini, agenda ketatanegaraan harus terus berjalan. Karena itu menurutnya harus ada presiden yang terpilih dan ditetapkan.

"Kalau masih saling tuding, oleh sebab itu rekonsiliasi artinya bisa bagi-bagi peran politik secara baiklah, itu saja," kata dia. (ase)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024