Tim Hukumnya Memfoto Barang Bukti, KPU Menyatakan Sudah Izin

Ketua KPU Arief Budiman saat menghadiri sidang di Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Ketua KPU, Arief Budiman, menanggapi kabar tim hukumnya yang diduga mengambil foto barang bukti kubu Prabowo-Sandi tanpa izin. Arief mengatakan sebenarnya pihaknya telah meminta izin dan majelis hakim juga telah mempersilakan.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Tadi kita sudah minta izin, ketika tadi majelis mempersilakan apa tadi klarifikasi konfirmasi tambahan alat bukti," kata Arief di Gedung MK, Rabu 19 Juni 2019.

Dia menambahkan semua pihak memang diberikan kesempatan untuk menambahkan alat bukti sampai dengan jam 12 siang pada hari ini. Pada proses tersebut, menurut Arief, semua diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung prosesnya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Diberikan kesempatan sampai jam 12 dan para pihak bukan hanya termohon, ya termasuk Bawaslu dan pihak terkait diberi kesempatan juga melihat proses di bawah," ujarnya.

Namun, terkait detil pengusiran anak buahnya yang dihukum, Arief mengaku belum mengetahui secara lengkap. "Saya belum dapat laporan kalau memang ada yang diusir," lanjut dia. (ren)

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024