Diduga Raiha Suara Sedikit, Caleg di Garut Tutup Jalan Pakait Tembok

(ILUSTRASI) Atribut Caleg dan Partai di Masa Tenang Pemilu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Garut – Ada-ada saja, seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD tingkat Kabupaten Garut di Daerah Pemilihan dua asal Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menutup akses jalan kampung (gang).

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Berdasarkan informasi dari sejumlah warga yang enggan disebutkan namanya, Caleg tersebut kecewa karena raihan suara yang minim dan dipastikan gagal jadi anggota legislatif.

Kasi Humas Polres, Ipda Susilo Adi membenarkan adanya laporan informasi terkait ruas jalan kampung ditutup dengan menggunakan ditembok. Jalan tersebut berada di Kampung Ciaro, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ilustrasi pemilu

Photo :
  • Tokopedia

"Jadi Informasinya jalan itu ditutup dengan tembok, hari Minggu 25 Februari 2024 oleh warga yang merupakan Caleg, " ujarnya, Rabu 28 Februari 2024.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Polsek Cibatu (Kersamanah berada di wilayah hukum Polsek Cibatu) telah mendatangi lokasi jalan yang ditembok, dan mencoba berkomunikasi dengan caleg bersangkutan. Namun, caleg tersebut saat ini sedang berada di luar kota dan sedang ditunggu kepulangannya oleh pemerintah desa setempat.

"Sudah diarahkan dan dirembukkan oleh tiga pilar dan warga setempat supaya dibuka kembali. Menunggu yang bersangkutan pulang dari luar kota," ungkap Adi.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lanjut Adi  jalanan yang ditutup merupakan akses jalan penghubung warga dari dua perkampungan, yaitu Kampung Ciaro di Kersamanah dan Kampung Babakan Oncom Desa Nanjungjaya.

"Tapi tembok penutup jalan itu, memang berada di atas tanah milik orang tua Caleg tersebut, " pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya