Krisis, Azzuri Donasikan Bonus Piala Dunia

Timnas Italia
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Tim nasional Italia akan mendonasikan sebagian bonus Piala Dunia yang mereka terima untuk Unità d’Italia – festival perayaan ulang tahun Italia yang ke-150. Festival ini akan dirayakan tahun depan, 2011.

Perayaan direncanakan akan berlangsung di seluruh negeri Menara Pisa tersebut. Anggota skuat Azzuri, Fabio Cannavaro dan Gigi Buffon, anggota skuad Azzuri, menjelaskan bahwa donasi yang mereka berikan itu terkait dengan kondisi Italia yang sedang krisis.

Hampir seluruh negara Eropa saat ini memang sedang dihantam badai krisis ekonomi. “Dan pemerintah memotong dana untuk perayaan Unità d’Italia. Kami telah berbicara mengenai hal itu dengan yayasan Unità d’Italia, dan mereka mengaku mempunyai masalah pendanaan,” ujar Buffon seperti dilansir oleh Football Italia.

“Kami percaya Unità d’Italia adalah simbol persatuan Italia. Bila tidak bersatu, maka kita tidak dapat keluar dari krisis ini. Oleh karena itu, kami memutuskan bahwa jika kami mendapat bonus Piala Dunia, maka kami akan mendonasikan sekian persennya untuk persatuan Italia,” kata Buffon lagi. 

Azzuri lebih memilih untuk menyumbangkan bonus mereka kepada Unità d’Italia daripada ke pemerintah. Padahal sebelumnya, Azzuri didesak untuk mendonasikan bonusnya kepada pemerintah.

Desakan itu dilontarkan oleh Menteri Penyederhanaan UU Italia, Roberto Calderoli. Alih-alih mengabulkan keinginan Calderoli, Azzuri justru melimpahkan bonus mereka kepada Unità d’Italia. 

Buffon mengatakan, Azzuri sangat tersinggung oleh pernyataan bernada menyerang Calderoli yang diberitakan di berbagai halaman muka surat kabar Italia. “Kami tentu sadar Italia sedang dirudung krisis ekonomi. Tapi setidaknya ia (Calderoli) dapat mengemukakan sarannya dengan baik-baik kepada kami, dan menunjukkan dukungannya kepada kami yang hendak bertanding di Piala Dunia,” sahut Buffon. 

Namun, kata dia, Calderoli malah berkata kalau dirinya bukan bukan fans sepakbola. "Padahal di Piala Dunia, lagu kebangsaan Italia turut diperdengarkan di lapangan,” tandas kiper Azzuri itu. (umi)

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!
Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024