Piala Dunia

Lawan Honduras, Chile Bermain Tanpa Suazo

Timnas Chile
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Meski disebut sebagai tim yang tak diunggulkan, bukan berarti laga Honduras melawan Chile pada penyisihan final Piala Dunia 2010 jadi tidak menarik.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Laga ini bisa berlangsung memikat karena kedua tim dikenal memiliki pola permainan yang berbeda. Gaya permainan menyerang Honduras diprediksi bakal merepotkan pertahanan Chile pada Rabu, 16 Juni 2010 pukul 18.30 WIB, di Stadion Mbombela, Afrika Selatan.

Laga ini bagi Honduras adalah pertandingan pertama mereka di Piala Dunia yang absen sejak tahun 1982. Begitu juga Chile. Ini merupakan pertandingan pertama di Piala Dunia sejak tahun 1962.

Namun di lini depan Chile ada kekhawatiran soal belum pulihnya kesehatan striker bintang Humberto Suazo. Tapi ingat, Honduras adalah tim berperingkat terendah di Grup H. Mereka berada di posisi 38 peringkat FIFA.

Belum lagi pemain utama Honduras dililit cedera. Seperti Julio Cesar de Leon yang tidak bisa bermain akibat otot kaki kanannya robek. "Kami berharap tidak ada krisis (pemain)," kata Pelatih Honduras, Reinaldo  Rueda seperti dikutip Wall Street Journal.

Bagi Chile laga perdana ini sangat penting. Tim asuhan Marcelo Bielsa optimis akan mengakhiri rekor tak pernah menang selama 48 tahun di Piala Dunia. Terakhir mereka mengalahkan Yugoslavia di Piala Dunia 1962. Sejak itu, mereka 13 kali tampil di Piala Dunia dan keok melulu.

"Chile akan bermain dengan gaya berbeda dengan tim lainnya," kata Rueda seperti dikutip FIFA. Seperti apakah gaya permainan Chile seperti yang dijanjikan Rueda, saksikan saja sore nanti. (kd)

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024