FIFA Bantah 4 Pemain Korea Utara Hilang

Pemain Korea Utara Ji Yum Nam (kiri) merayakan golnya.
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) membantah kabar bahwa empat pemain tim nasional Korea Utara hilang pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2010 melawan Brasil, Selasa 15 Juni 2010.

Dari daftar nama pemain Korea Utara saat melawan Brasil, empat pemain yakni kiper Kim Myong-Won, An Chol-Hyok, Kim Kyong-Il dan Pak Sung-Hyok, terdaftar sebagai 'absen.' Dan dikabarkan keempat pemain tersebut hilang di Afrika Selatan.

Meski timnas Korea Utara sangat tertutup kepada media selama menjalani Piala Dunia 2010, namun FIFA memastikan tidak ada laporan mengenai hilangnya keempat pemain tersebut.

"Kami (FIFA) tidak punya informasi bahwa ada pemain yang hilang. Kantor penghubung kami dengan pihak Korea Utara tidak menunjukkan sinyal apa pun kepada kami," ujar juru bicara FIFA seperti dikutip Soccerway.

Sejak kedatangan timnas Korea Utara di Afrika Selatan, pasukan Kim Jong-Hun ini memang sangat tertutup kepada media. Akses media untuk meliput Jong Tae-Se dan kawan-kawan nyaris tidak ada. Padahal, tim berjuluk Chollima itu merupakan salah satu tim kejutan di Piala Dunia 2010 setelah membuat sulit Brasil meraih kemenangan 2-1.

Ini adalah kali pertama Korea Utara tampil di Piala Dunia sejak 44 tahun terakhir. Penampilan mereka sebelumnya terjadi di Piala Dunia 1966 di Inggris. Saat itu, Korea Utara sempat membuat kejutan dengan mengalahkan raksasa Eropa, Italia 1-0. (one)

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Timnas Indonesia U-23

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis 9 Mei 2024. Ini cara nonton Timnas Indonesia U-23

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024