Pantai Gading Fokus Tahan Laju Selecao

Pemain Brasil membalas dukungan penonton
Sumber :
  • Eurosports

VIVAnews - Grup G akan memulai pertandingan laga kedua antara Pantai Gading kontra Brasil dan Korea Utara versus Portugal. Pertandingan yang pertama disebut menjadi sorotan karena bisa jadi tiket Brasil menuju babak 16 besar.

Brasil sudah menuai tiga poin pasca menekuk Korut 2-1 pada 15 Juni silam. Sedangkan The Elephants -julukan Pantai Gading- baru mengoleksi satu angka sesudah bermain imbang 1-1 melawan Portugal.

Ini membuat The Elephants waspada atas 'serangan brutal' Brasil. Fokus pertama anak asuh Sven-Goran Eriksson itu sekarang adalah bagaimana caranya menahan laju Selecao.

"Tujuan pertama kami adalah bertahan dengan baik. Setiap pemain tengah merasa sangat amat baik dan kami memiliki kepercayaan pada diri sendiri," kata salah satu pemain Pantai Gading Emmanuel Eboué seperti dikutip dari The Guardian, Minggu 20 Juni 2010.

Dalam laga yang berlangsung hari ini di Soccer City, Johannesburg, kemungkinan striker Didier Drogba sudah bisa diturunkan sejak menit pertama. Di laga perdana lalu striker Chelsea ini sempat dicadangkan karena belum pulih betul dari cedera tangan.

"Kalau Drogba dimainkan maka akan sangat baik untuk kami," tambah Ebou.

Diturunkan atau tidak, tim Samba sudah memegang kelemahan Drogba. Ini dikatakan Kiper Julio Cesar saat melihat rekaman pertandingan Pantai Gading kontra Portugal.

"Lucio benar-benar menguasai Drogba di pertandingan pertama," ujar sang kiper.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024