Sindiran Zidane untuk Evra dan Timnas Prancis

Zinedine Zidane
Sumber :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

VIVAnews - Mantan bintang tim nasional Prancis, Zinedine Zidane, mempertanyakan profesionalitas tim Les Bleus di Piala Dunia Afrika 2010. Patrice Evra dan kawan-kawan menolak berlatih untuk mempersiapkan diri melawan Afrika Selatan.

Aksi mogok latihan para pemain Prancis ini dilakukan menyusul dipulangkannya Nicolas Anelka. Pemain Chelsea itu diusir keluar tim setelah melakukan pertengkaran hebat dengan Pelatih Raymond Domenech.

"Akan ada dua hal yang selalu diingat orang soal Piala Dunia kali ini. Siapa yang menjadi juara dan aksi mogok latihan Prancis," kata Zidane dalam sebuah jumpa pers di Johannesburg, Senin, 21 Juni 2010.

Zidane mempertanyakan sikap Kapten Patrice Evra yang dinilainya tidak menghormati pelatih. Padahal sebagai kapten, menurut Zidane, Evra seharusnya menjaga kepercayaan yang diberikan padanya sebagai pemimpin dari pemain lainnya.

"Saat saya masih bermain, saya tak pernah memberikan pendapat siapa yang harusnya main atau tidak.Sekarang pun saat sudah tidak bermain, saya juga takkan melakukannya. Jika ada yang merasa sebagai kapten kamu bisa menentukan susunan pemain, maka harusnya dia menjadi pelatih dulu," kata Zidane.

Saat ini Prancis ada di peringkat ketiga Grup A dengan satu poin dari dua pertandingan di bawah Uruguay dan Meksiko (4 poin). Di pertandingan terakhir mereka akan menghadapi Afrika Selatan. Kemenangan atas tuan rumah tidak akan berarti apa-apa andai Uruguay yang bertemu Meksiko bermain imbang. (WFI)

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024