'Sepp Blatter Harusnya Malu'

Sepp Blatter
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Dari Inggris lahir kecaman keras menyusul keputusan kontroversial wasit yang tak mensahkan gol Frank Lampard pada partai Inggris kontra Jerman, Minggu, 27 Juni 2010. Sikap keras kepala FIFA yang tak mau 'terkontaminasi' oleh penggunaan teknologi video dianggap aneh.

Pada laga kemarin saat Inggris tertinggal 1-2, Frank Lampard melepaskan tendangan keras ke gawang  Jerman yang dikawal Manuel Neuer. Bola membentur mistar dan kemudian memantul  setidaknya setengah meter di belakang garis gawang. Namun wasit Jorge Larrionda  maupun asistennya luput melihat bola dengan cermat. Tak ada gol buat Inggris.

Padahal dari tayangan ulang terlihat jelas kalau bola memang sudah melewati garis gawang Jerman. Wasit tetap pada keputusannya dan Inggris dengan besar hati tetap melanjutkan pertandingan.

Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp menyayangkan insiden seperti ini bisa terjadi di level Piala Dunia.

"Presiden FIFA Sepp Blatter harusnya malu. Kita ada di dunia modern. Teknologi harusnya digunakan dong," kata Redknapp.

Andai wasit jeli, maka skor akan berubah menjadi 2-2. Sebuah momen vital karena beberapa menit sebelumnya Inggris juga baru memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Matthew Upson.

"Kita semua sudah melihat dari tayangan ulang, benar-benar menakjubkan. Semuanya terlihat jelas kalau itu gol. Momen vital buat Inggris tapi gol malah tidak diakui," kata Redknapp. (BBC)

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final
Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024