Belanda Yakin Tumbangkan Brasil

Tim Nasional Belanda
Sumber :
  • Goal Centre

VIVAnews - Pelatih Belanda Bert Van Marwijk menyadari tim asuhannya akan jadi underdog ketika menghadapi Brasil di Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Jumat 2 Juli nanti. Melihat performa Brasil yang semakin membaik di tiap pertandingan, tak heran bila Tim Samba pada Piala Dunia 2010 ini disebut sebagai tim yang tak terkalahkan. 

Tapi Van Marwijk yakin, kali ini Die Oranje dapat menumbangkan Brasil. Dengan mengusung ciri khas permainan benua masing-masing, laga Belanda-Brasil diperkirakan berjalan menarik.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Keyakinan tim Belanda kini menguat, terlebih dengan kembalinya pencetak gol andalan mereka, Arjen Robben. Robben turut menyumbang gol kemenangan atas Slovakia pada babak perdelapan final 28 Juni lalu. Hal ini sekaligus menandai pulihnya Robben dari cedera yang sempat menimpanya.

“Saya telah berbincang dengan tim tentang performa postif kami. Tapi kami tentu tidak boleh besar kepala. Apalagi Brasil juga punya keyakinan diri yang sama dengan kami. Mereka memang seperti tim yang nyaris tak terkalahkan,” kata Van Marwijk seperti dilansir dari soccerway.

Sebelumnya, Belanda selalu difavoritkan pada pertandingan-pertandingan babak penyisihan Grup E. Mereka menang meyakinkan 2-0 atas Denmark, menekuk Jepang 1-0, dan mengalahkan Kamerun 2-1.

Namun menginjak perempat final ini, hanya tim-tim terbaiklah yang tersisa, dan perjalanan Die Oranje sudah tentu menjadi semakin berat.

“Bagaimanapun, kami di sini untuk satu alasan, menjadi juara. Orang-orang mungkin tertawa ketika kami berkata kami mampu memenangkan Piala Dunia. Tapi Anda harus fokus dan bermental tangguh. Kami akan menunjukkan tekad kami itu,” tandas Van Marwijk.

Van Marwijk juga menyambut gembira kembalinya Robben. Robben sangat mungkin menjadi pemain kunci menghadapi Brasil. Melihat Belanda dan Brasil sejauh ini sama-sama tak terkalahkan di setiap pertandingan, sosok Robben mungkin dibutuhkan untuk membuka celah dan menciptakan momen khusus bagi Die Oranje untuk meraih kemenangan atas Samba.

“Sangat penting bagi Robben untuk bermain selama 70 menit pertama. Apalagi Robben kini telah melewati masa kritisnya. Ia sudah sepenuhnya sembuh dari cederanya.  Melihat Robben sehat sungguh suatu berita bagus,” tutup Van Marwijk. (sj)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024