Jerman Tetap Memimpin Hingga Turun Minum

Timnas Jerman rayakan gol
Sumber :
  • Martin Meissner/AP

VIVAnews -Jerman untuk sementara memimpin atas Argentina pada laga perempatfinal Piala Dunia 2010, Sabtu, 3 Juli 2010. Hingga turun minum, Tim Panser unggul 1-0 lewat gol Thomas Mueller.

Bertanding di Green Poin, Cape Town, Jerman langsung mengejutkan Argentina saat laga baru berjalan 3 menit. Tandukan Mueller gagal dibendung kiper Argentina Sergio Romero dan membawa Jerman unggul 1-0.

Argentina mencoba bangkit. Tekanan demi tekanan pun mulai dilancarkan anak asuh Diego Maradona tersebut.

Pada menit ke- 31, Argentina mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Jerman dan Lionel Messi maju sebagai eksekutor. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Angel Di Maria yang berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Jerman. Namun tendangannya masih mampu dijinakkan oleh kiper Tim Panser, Manuel Neuer.

Pada menit ke-37, striker Argentina Carlos Tevez sebenarnya berhasil merobek jala Jerman. Namun wasit Ravshan Irmatov asal Uzbekistan menganulirnya karena Tevez dianggap telah lebih dulu berdiri pada posisi offisen.

Jerman sendiri nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Sayang, tendangan Miroslav Klose yang berdiri bebas di kotak penalti Argentina masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga turun minum Jerman masih memimpin 1-0 atas Argentina.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport berdiri sebagai raksasa SUV yang tak tertandingi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024