Kuyt: Kali Ini Belanda Harus Juara

Kuartet Belanda: Van der Vaart, Sneijder, Robben & Kuyt
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Penyerang Belanda Dirk Kuyt yakin bahwa tahun ini Die Oranje akan mengakhiri perjalanan panjangnya dengan menjadi juara Piala Dunia.

“Setelah perjalanan panjang, akhirnya kami di final. Kami sudah begitu dekat untuk menorehkan sejarah. Ini adalah kali ketiga kami mencapai final. Kini kami harus memenangkannya,” kata Kuyt seperti dilansir The World Game.

Kuyt bertekad untuk memastikan kemenangan Belanda di partai final Piala Dunia 2010, setelah tahun 1974 dan 1978 mereka selalu mengalami kekalahan di final. Belanda melangkah ke babak puncak setelah dini hari tadi mengalahkan Uruguay 3-2. Lolosnya Belanda ke final rupanya membuat emosi Kuyt campur aduk, sampai-sampai sulit mengungkapkan.

“Apa yang telah terjadi sungguh tidak dapat dipercaya, seperti mimpi. Sebelum pertandingan dimulai, kami tahu bahwa kami tim yang memiliki kualitas untuk menang. Tapi rasanya tetap luar biasa,” ujar Kuyt. 

Pernyataan senada diungkapkan rekan setimnya, Wesley Sneijder. Gelandang Belanda tersebut kini menjadi kandidat pemain dunia terbaik setelah meraih gelar treble winner bersama klubnya Inter Milan. Dia pun mencetak lima gol bagi Belanda selama pertandingan Piala Dunia. Rekor gol tersebut membuatnya sejajar dengan topskorer Spanyol David Vila, dan juga menjadikannya sebagai calon peraih Sepatu Emas.

“Pada Minggu malam kami akan bertanding di final. Saya harus terbiasa dengan itu. Kami sudah begini dekat. Tidak ada yang turnamen yang lebih besar dibanding Piala Dunia ini,” ujar Kuyt sembari berharap Belanda dapat menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. (sj)

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi
Duel Real Madrid vs Bayern Munich

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller marah besar usai timnya disingkirkan Real Madrid dari semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024