Jerman Tak Terpengaruh Konflik Lahm-Ballack

Philipp Lahm
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVAnews - Perpecahan di tubuh tim Jerman dijamin pelatih Joachim Loew tidak akan berpengaruh pada permainan di lapangan. Loew malah menghargai ucapan kapten Phillip Lahm yang menjadi akar masalah perpecahan itu.

"Ini tidak akan mengganggu kami sama sekali. Phillip hanya mengucapkan dengan jujur apa yang dia rasakan," kata Loew seperti dilansir YahooSport, Rabu 7 Juli 2010.

Lahm menyatakan tidak ingin mengembalikan ban kapten kepada Michael Ballack. Padahal, Lahm bisa meraih ban itu hanya karena Ballack cedera dan harus absen di Piala Dunia 2010. Ucapan ini ditambah cedera yang diderita membuat Ballack pulang ke Jerman dua hari sebelum laga melawan Spanyol di fase semifinal.

"Phillip sebenarnya ingin terus menjadi kapten. Tapi, dia tahu itu semua terserah pada keputusan pelatih sehabis Piala Dunia," lanjut Loew.

Loew juga gembira dengan hasil pemeriksaan terakhir pada Ballack. Menurut Loew, kemungkinan besar Ballack bisa kembali ke Afrika Selatan untuk menyaksikan laga final.

"Michael Ballack sudah fit. Dia sudah diperiksa dokter yang menyarankan bisa kembali berlatih lagi. Dia akan kembali untuk terapi, dan kembali (ke Afsel) di akhir pekan jika kami menang (melawan Spanyol)," kata Loew.

Korban Jiwa Banjir Bandang Sumbar Bertambah Jadi 44 Orang
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengunjung pameran Butet

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengunjungi pameran Seni Rupa Butet Kertaredjasa bertajuk 'Melik Nggendong Lali’ di Galeri Nasional, Jakarta Pusat , Senin, (13/5)

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024