'Bukan Hanya Puyol, Semua Pahlawan'

Vicente Del Bosque
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Raut muka bahagia tak mampu ditutupi Vicente del Bosque usai Spanyol berhasil melaju ke final Piala Dunia 2010. La Furia Roja akan menantang Belanda setelah sebelumnya sukses menaklukkan Jerman 1-0.

Gol semata wayang Spanyol dicetak bek veteran Carles Puyol di menit 73 memanfaatkan sepak pojok Xavi Hernandez. Tak heran jika Puyol pantas menyabet sebagai Man of the Match di laga semifinal itu.

Namun bagi Del Bosque, status pahlawan tak hanya menjadi milik bek Barcelona itu. Pelatih Spanyol ini menganggap semua pemain mulai dari bawah mistar hingga penyerang terdepannya sebagai pahlawan.

"Pemain-pemain dari pertahanan hingga penyerang sangat mengagumkan dan memainkan sebuah pertandingan hebat," ujar Del Bosque seperti dilansir eurosport.

Spanyol akan menghadapi Belanda di Soccer City, Johannesburg pada Minggu 11 Juli 2010. Keberhasilan Spanyol mencapai partai final ini menjadi yang pertama. Sedangkan Belanda telah dua kali merasakan meski keduanya berakhir kegagalan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Arsul Sani resmi dilantik sebagai Hakim Konstitusi MK

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menyatakan, tidak ada larangan bagi Hakim Konstitusi Arsul Sani untuk menyidangkan PHPU Pileg, termasuk dari PPP

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024