Nistelrooy : Jangan Anggap Enteng Belanda

Ruud van Nistelrooy
Sumber :
  • wikimedia.org

VIVAnews - Mantan striker Belanda, Ruud van Nistelrooy menilai Spanyol layak diunggulkan untuk meraih gelar juara pada Piala Dunia 2010. Namun mengecilkan Belanda menurutnya merupakan sebuah kesalahan yang besar.

Dalam wawancaranya dengan harian Marca, Nistelrooy mengatakan kalau penampilan Spanyol sudah berada di luar jangkauan.  "Tidak ada tim yang mampu memainkan bola sebaik tim Spanyol," katanya Jumat, 9 Juli 2010.

Nistelrooy juga menambahkan, penampilan memukau ini tidak terbentuk dalam waktu singkat. Setidaknya butuh waktu tiga tahun bagi Spanyol untuk bisa menyandang status sebagai tim favorit pada Piala Dunia kali ini.

Meski demikian, mantan striker Mancheste United dan Real Madrid itu menegaskan kalau Belanda juga tak bisa dianggap enteng. Pasalnya, pasukan Oranje sangat berbahaya saat melakukan serangan balik.

"Spanyol bisa saja menguasai bola namun (Arjen) Robben dan (Wesley) Sneijder bisa membunuh Anda lewat serangan balik," tandasnya.

Spanyol akan berhadapan dengan Belanda di Soccer City, Johanesburg. Kedua tim sama-sama belum pernah meraih gelar juara dunia.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum
Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Pratama Arhan kembali menjadi sasaran bully netizen Indonesia. Di media sosial, bek sayap kiri Indonesia U-23 itu mendapat banyak kritik dan hujatan karena gol bunuh diri

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024