Pilkada Serentak 2020 Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi

Persiapan Pilkada Serentak. (Foto ilustrasi).
Persiapan Pilkada Serentak. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA - Pilkada Serentak 2020 tinggal menyisakan tiga pekan lagi. Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, menilai kontestasi pilkada dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia yang terpuruk karena pandemi.

“Hal penting lainnya selain kesehatan (dalam pilkada serentak) adalah ekonomi kita harus pulih," kata Ferdinandus di Jakarta, Jumat, 20 November 2020.

Baca juga: DKPP Ingin Pilkada 2020 Tak Sekadar Berintegritas, tapi Bermartabat

Ferdinandus mengatakan pilkada serentak menggerakkan ekonomi masyarakat, karena produksi alat peraga kampanye, alat pelindung diri dan lain-lain.

"Makanya, kalau pemilihan ditunda, berarti ada potensi ekonomi yang juga tertahan," katanya.

Dia menambahkan isu ekonomi ini menjadi menarik. Alasannya karena menunjukkan ke publik betapa pentingnya pemilihan dilaksanakan di tahun ini.

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Widodo Muktiyo, menegaskan intitusinya akan meningkatkan produktivitas konten di media sosial yang berkaitan dengan pemilih cerdas, pemilih sehat dan pemilih damai. Ia mengarahkan agar Satgas Media Sosial yang merupakan bagian dari Kominfo, meningkatkan produksi dan distribusi informasi pemilihan kepada masyarakat.