Golkar Diyakini Bakal Moncer di Pilkada 2020

Pelantikan pengurus Depinas SOKSI 2020-2025
Sumber :
  • Dok.SOKSI

VIVA – Pasangan calon atau paslon yang diusung Partai Golkar diyakini akan moncer di Pilkada 2020. Kondisi demikian akan berimbas positif terhadap pencapaian Golkar di pilkada serentak gelombang empat tersebut.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI), Ahmadi Noor Supit, menyampaikan keyakinannya Partai Golkar akan berjaya di Pilkada 2020. Keberhasilan Pilkada 2020 akan berlanjut menuju pencapaian Pemilu 2024.

Supit mengingatkan peran SOKSI sebagai salah satu organisasi pendiri partai Golkar. Maka itu, semua kader SOKSI punya tanggung jawab memenangkan Golkar dalam kontestasi politik tersebut.

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

"Kita harus berjuang bersama-sama kembali pada kontestasi Pemilihan 2024 nanti. Atau Pilkada 2020 nanti, kita wajib hukumnya menangkan semua calon-calon dari partai Golkar," kata Supit saat acara pengukuhan pengurus SOKSI masa bakti 2020-2025 seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Jumat 4 Desember 2020.

Dia yakin Golkar bakalan menang di Pilkada 2020. Begitupun saat kontestasi politik di Pemilu 2024. Namun, ia mengatakan penting juga untuk semua elemen Partai Golkar termasuk organisasi sayap bisa solid dan mengesampingkan ego kelompok masing-masing.

Respons Airlangga soal Isu Prabowo Bakal Bertemu Megawati

"Saya meyakini Golkar bisa menang di 2024. Syaratnya hanya satu, kota bersatu, kita harus mampu mengkonsolidasi diri," lanjut eks Ketua Komisi XI DPR itu.

Baca Juga: Gelora Sebut PKS Pecah, Banyak Kader yang Membelot Dukung Pradi

Pun, ia meminta semua kader SOKSI bisa memobilisasi dukungan untuk pemenangan jagoan-jagoan Golkar di Pilkada 2020. Mesin kader SOKSI juga harus disiapkan untuk membantu pencapaian Golkar di Pemilu 2024. 

"Komando tetap di partai, kita siapkan pasukan perang, pasukan tempurnya kita siapkan. Kalau itu yang dilakukan, saya masih yakin Golkar bisa menang," jelas Supit.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya secara virtual meminta kesiapan semua kader SOKSI untuk memenangkan Golkar dalam semua kontestasi politik termasuk yang terdekat Pilkada 2020.

"Apakah saudara-saudara siap memenangkan pilkada serentak, apakah saudara-saudara siap memenangkan pemilu legislatif, apakah saudara-saudara siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024?" kata Airlangga yang dijawab siap oleh semua kader SOKSI.

Untuk diketahui, Ahmadi Noor Supit memegang komando pimpinan SOKSI untuk lima tahun mendatang. Merujuk hasil Musyawarah Nasional (Munas) XI SOKSI pada 23-25 Juli 202O ditetapkan Supit sebagai ketua umum. Posisi Sekretaris Jenderal diisi Mukhamad Misbakhun. 

Pun, Robert J Kardinal selaku Bendahara Umum. Lalu, Ketua Harian AA Bagus Adhi Mahendra Putra. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya