6.369 Polisi Jaga TPS di Pilkada Kalimantan Selatan

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Rikwanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Rikwanto menjamin pelaksanaan pencoblosan pilkada serentak 2020, khususnya di wilayah hukum Kalimantan Selatan berjalan aman dan lancar pada Rabu, 9 Desember 2020.

Menurut dia, setiap tempat pemungutan suara (TPS) sudah melakukan persiapan mulai di lokasi TPS hingga logistik. Bahkan, beberapa TPS juga sudah menyiapkan bilik suara khusus untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh tinggi.

Pelaksanaan pilkada serentak 2020 diselenggarakan beda dengan sebelumnya, karena sekarang digelar di tengah situasi masih pandemi wabah COVID-19. Makanya, Rikwanto mengajak masyarakat dan penyelenggara pilkada supaya mematuhi penerapan protokol kesehatan.

“Saya harap petugas dapat mengawasi protokol kesehatan selama jalannya proses pemilihan di TPS. Semoga pilkada dapat berjalan aman, damai dan sehat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya,” kata Rikwanto pada Rabu, 9 Desember 2020.

Diusung Banyak Partai, Kepala Desa di Jombang Daftar Pilbup Lewat Demokrat

Ia mengatakan, pasukan yang dikerahkan untuk pengamanan pilkada di wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 6.369 personel Polri, 1.201 personel TNI, dan Linmas ada 17.223 personel.

“Polri dan TNI memberikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkada di Kalimantan Selatan, maka kami akan terus mengawal dan mengamankan pilkada agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses,” tutur dia. (art)

Baca jugaCantiknya Anak Kapolda Metro Irjen F1, Ternyata Anggota DPR

Mentri Sosial Tri Rismaharini datangi pemukiman suku anak dalam Jambi dan jadi guru.

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

Sejumlah nama menjadi incaran PDIP untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024, Sri Mulyani, Tri Rismaharini, Andika Perkasa, dan masuk dalam radar PDIP.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024