Jelang Pencoblosan, Bawaslu Sita 146 Amplop di Indragiri Hulu

Amplop berisi uang. (ilustrasi)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tim patroli money politic Bawaslu Indragiri Hulu, Riau, melakukan pendalaman terkait temuan 146 amplop berisi uang. Kasus ini terungkap pada malam sebelum digelarnya pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2020, Selasa, 8 Desember 2020.

Kalah di Pemilu 2024, Timses Ngamuk Minta Uang 'Serangan Fajar' Dikembalikan

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, melalui melalui keterangan tertulis diterima VIVA, Rabu, 9 Desember 2020, menyebutkan saat ini temuan tersebut sedang di tangani oleh Bawaslu kabupaten.

Rusidi menguraikan, kejadian ini berlangsung di salah satu desa di Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu. Tim Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) memberhentikan sebuah mobil yang melintas di desa tersebut sekitar pukul 22.05 WIB.

Cerita ART Edy Rahmayadi Dapat Serangan Fajar Rp200 Ribu

Dua orang penumpang diperiksa setelah ditemukan satu bungkus kantong plastik hitam yang berisi satu buah kotak amplop. Amplop tersebut berjumlah 146 lembar. Setiap amplop berisikan uang dengan nominal 50 ribu rupiah.

Temuan tersebut langsung disampaikan Panwaslu Kelurahan, Desa (PKD) kepada Panwas Kecamatan Rengat Barat yang pada saat itu berpatroli di lokasi lain.

Anies Ngaku Dapat Amplop dari Relawan saat Kampanye Terakhir: Saya Terharu

Berdasarkan keterangan Ketua Panwas Kecamatan Rengat Barat, Jaya Syahputra Nasution, kedua terduga pembawa uang digiring ke Mapolsek Rengat Barat. (ase)

Baca juga: Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Menangis Minta Restu Ayah

Miris! Gaji Guru Honorer Rp 150 Sebulan, Warganet: Gimana Bisa Hidup

Miris! Gaji Guru Honorer Rp 150 Sebulan, Warganet: Gimana Bisa Hidup

Momen guru honorer, Dina Fatma memperlihatkan penghasilan yang diperolehnya selama sebulan mengajar di salah satu sekolah viral di media sosial sejak Sabtu 30 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024