Gerindra Target Menang 70 Persen di Pilkada Serentak 2020

Politikus Gerindra Andre Rosiade
Politikus Gerindra Andre Rosiade
Sumber :
  • VIVAnews/Andri Mardiansyah

VIVA – Hari ini, Rabu 9 Desember 2020, sekitar 270 daerah di Indonesia tengah melangsungkan Pilkada Serentak 2020. Partai-partai politik pun memanfaatkan ajang ini untuk melihat sejauh mana elektabilitas mereka berdasarkan banyaknya dukungan pemilih pada kandidat jagoan masing-masing.

Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan pihaknya menargetkan kemenangan hingga 70 persen pada Pilkada serentak 2020 ini. Gerindra mengusung kadernya hampir di 80 persen daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

"(Target menang) 70 persen. Kami banyak mencalonkan kader internal, saya kira sampai 80 persen," kata Andre Rosiade, kepada wartawan, Rabu 9 Desember 2020.

Ada beberapa daerah pemilihan di mana Partai Gerindra mengusung kader sendiri, salah satunya di Tangerang Selatan. Di sana, Gerindra mengusung kadernya Rahayu Saraswati alias  Sara untuk mendampingi Muhammad sebagai calon wakil wali kota Tangsel.

Selain itu, ada juga di Medan. Gerindra mengusung pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman. Seperti diketahui, Aulia adalah kader partai Gerindra, yang ditunjuk untuk mendampingi menantu Presiden Joko Widodo tersebut sebagai kandidat wakil wali kota.

Baca juga: Wakil Wali Kota Probolinggo Meninggal, Khofifah Turut Berduka

Selain itu Andre juga mengatakan di Sumatera Barat, baik Calon Gubernur dan Wakil Gubernurnya merupakan kader Gerindra.