Tak Lolos ke Senayan, PPP Tetap Siap Rebut Kursi Bupati Garut

Yudi Nugraha Lasminingrat dipastikan Calon Tunggal PPP untuk Pilkada Garut 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Garut – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut dipastikan menunjuk Ketua DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL) sebagai calon tunggal pada pemilihan bupati/wakil bupati Garut 27 November 2024 mendatang.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sinyalemen Yudi menjadi kandidat tunggal PPP Garut muncul saat digelar Evaluasi Pemilu 2024 dan Istigosah DPC PPP Kabupaten Garut di Villa Lasminingrat, Jalan Terusan Pembangunan, Garut, Minggu 7 April 2024.

Tokoh PPP Kabupaten Garut, Lucky Lukmansyah Trenggana saat memberikan sambutan menyampaikan keprihatinan kondisi partai yang secara nasional gagal memenuhi ambang batas parlementery treshold (PT) Pemilu 2024 sehingga tidak bisa menempatkan kadernya ke DPR-RI, Senayan, Jakarta. Namun pihaknya meminta seluruh kader PPP Kabupaten Garut khususnya untuk tidak patah semangat karena masih ada agenda politik yang sedang dihadapi. 

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

YNL dipastikan Calon Tunggal PPP untuk Pilkada Garut 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

"Ini yang saya khawatirkan sejak jauh-jauh hari PPP tak lolos ke Senayan, namun masih ada agenda politik penting yang harus kita rebut yaitu Pilkada Garut 2024," ujarnya, Minggu 7 April 2024.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Di hadapan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan organisasi sayap PPP, Lucky menegaskan bahwa PPP Kabupaten Garut sejak dulu tidak pernah mengusung kandidat bupati/wakil bupati pada perhelatan Pilkada di luar kader PPP,  untuk Pilkada 2024 pun pihaknya sudah memiliki kandidat tunggal yang saat ini menjabat ketua DPC PPP Kabupaten Garut. Walaupun begitu, sesuai Ad dan ART PPP dalam penentuan harus diputuskan melalui hasil Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP Kabupaten Garut. 

" Jadi pertengahan bulan April 2024, PPP sudah memutus melalui Mukercab bahwa Ketua DPC PPP Kabupaten Garut sebagai calon bupati atau wakil bupati dari PPP," ungkapnya.

Lanjut Lucky, DPC PPP Kabupaten Garut optimis bisa menempatkan kadernya sebagai bupati/wakil bupati Garut tahun 2024. Indikator tersebut berdasarkan hasil Pemilu 2024 ditengah keterpurukan PPP secara nasional, DPC PPP Garut masih mampu meningkatkan suara partai dari hasil Pemilu sebelumnya. 

"Alhamdulillah hasil Pemilu 2024 perolehan kita naik dan menempatkan tujuh kader PPP, untuk duduk dikursi legislatif," pungkasnya. 

Sementara itu Yudi Nugraha Lasminingrat saat di konfirmasi menyatakan bahwa dirinya akan tunduk atas hasil Mukercab PPP Kabupaten Garut. Jika hasil Mukercab dirinya ditunjuk sebagai calon bupati/wakil bupati, maka dia akan berjuang maksimal memenangkan Pilkada Garut. 

"Jika hasil Mukercab saya ditugaskan untuk memenangkan Pilkada Garut, tidak ada alasan lain kecuali saya harus bekerja dan berjuang maksimal," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya