Pilkada Solo, Gibran: Saya Maunya Menang 92 Persen

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodik (Solo)

VIVA – Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menargetkan perolehan suara dmencapai 92 persen dalam Pilkada Solo. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun optimis meraih target tersebut karena didukung banyak partai politik dalam kontestasi ini.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Di hadapan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo, Gibran mengungkapkan target perolehan suara yang ingin diraihnya dalam Pilkada Solo 2020. Ia pun menginginkan kemenangan dengan perolehan suara di atas 90 persen.

"Saya menangnya nggak mau 50 persen, saya menangnya nggak 60 persen, saya menangnya nggak mau 70 persen, saya menangnya nggak mau 80 persen. Menangnya harus di atas 90 persen, lebih spesifiknya 92 persen," kata Gibran di Kantor DPD Partai Golkar Solo, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Harapan Ketum Brigade 08 Zecky Alatas pada Prabowo Subianto: Saya Optimis Beliau Bisa

Baca juga: Mobil TNI yang Viral Dipakai Warga Sipil Milik Puspomad

Tingginya target perolehan suara itu bukan tanpa alasan sebab partai pengusung PDIP memiliki kursi mayoritas di DPRD Solo. Selain itu, sejumlah partai politik yang memiliki kursi di dewan juga sudah merapat untuk memberikan dukungan kepad pasangan nomor urut 1, Gibran-Teguh.

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

"Angka 92 persen itu bukan hal yang mustahil dan bukan mengada-ada karena PDIP punya kursi paling banyak. Partai Golkar, PAN, Gerindra, PSI merapat. Terus yang nggak punya kursi juga merapat semua, Perindo, PKB, PPP dan Nasdem," sebutnya.

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024