Tim Eri-Armuji Blusukan di Perkampungan Surabaya Barat

Duet yang diusung PDIP, Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Tim Pemenangan Pasangan Calon Wakli Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri dan Armuji, kampanyekan sejumlah program kerja dengan blusukan di kawasan perkampungan Kota Surabaya bagian barat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya Syaifudin Zuhri di Surabaya, Selasa (20/10), mengatakan dirinya ditugasi untuk menggelar konsolidasi pemenangan di lima Kecamatan yang merupakan basis massanya.

"Sejak dimulainya kampanye, saya terus bergerak dari kampung ke kampung. Selain mengenalkan, juga memaparkan program-program dari pasangan Eri-Armudji," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, berbagai rangkaian acara telah gelar di lima kecamatan di Surabaya barat mulai dari pertemuan yang dikemas dalam berbagai acara, di antaranya senam bersama, pengajian, serta diskusi-diskusi dengan tokoh kampung rajin digelar.

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

BACA JUGA: Tim Eri-Armudji Bakal Polisikan Penyebar Hoaks Adanya Timses ASN

Menurut dia, warga antusias menghadiri acara-acara yang digelar, baik itu senam sehat, pengajian maupun diskusi. Warga juga serius mendengarkan pemaparan program-program yang disampaikan oleh Syaifuddin Zuhri.

Untuk itu, ia optimistis dengan kemenangan mutlak pasangan Eri Cahyadi-Armuji terutama di wilayahnya.

"Antusias masyarakat sangat tinggi dengan kegiatan-kegiatan yang kita gelar. Bapak-bapak, ibu-ibu serta anak-anak muda terlihat bersemangat hadir. Ini membuktikan pasangan Eri Cahyadi-Armudji diterima dan diinginkan oleh masyarakat," katanya.

Syaifuddin mengaku terus bergerak menemui warga dari kampung ke kampung hingga semua wilayah di Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Asemrowo, Benowo, Dukuhpakis, Karangpilang, Lakarsantri, Pakal, Sambikerep, Tandes dan Wiyung didatangi.

"Kita terus bergerak dan terus mengenalkan pasangan ini. Targetnya adalah sapu bersih suara di wilayah Dapil 5," katanya.

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon. Paslon nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji, diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman, diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo. (ant)

Ucapkan Selamat Ultah, Prabowo Unggah Foto Bareng Jokowi di Pilgub DKI
Erick Thohir beri bantuan untuk modal dan lunasi utang warga.

Blusukan, Erick Thohir Lunasi Utang Warga dan Beri Modal Usaha

Ketua Yayasan Erick Thohir, Erick Thohir blusukan ke pemukiman padat di Kampung Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022