Pilkada Mamuju, Cabup Sutinah Janjikan Beasiswa

Cabup Mamuju Sutinah Suhardi Duka
Sumber :

VIVA – Pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Sutina Suhardi Duka dan Ado' Mas'ud (TINADO) menjanjikan program beasiswa Manakarra di Pilkada Mamuju untuk meningkatkan kualitas pendidikan warganya..

"Akan diprogramkan kembali beasiswa Manakarra yang sempat dihapus pemerintah di Mamuju selama lima tahun terakhir, jika pasangan TINADO terpilih di Pilkada Mamuju tahun 2020," kata cabup Mamuju Sutinah Suhardi Duka di Mamuju, Rabu (21/10).

Ia mengatakan, beasiswa Manakarra akan diprogramkan kembali untuk siswa dan mahasiswa berprestasi di Mamuju.

"Jika diberi amanah untuk memimpin Mamuju, kami akan mengembalikan beasiswa Manakarra, yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SD sampai SMU hingga perguruan tinggi, untuk Mahasiswa S2 dan untuk S3," katanya.

Kapal Bigetron Terbalik Akibat Hantaman Gelombang, 2 Penumpang Meninggal

BACA JUGA: Pilkada Mamuju, Debat Kandidat Dibatasi Tak Boleh Bawa Massa

Ia mengatakan, pasangan TINADO akan memprogramkan mencetak calon doktor setiap tahun, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Mamuju.

Menurut dia, program beasiswa Manakarra untuk meningkatkan SDM Mamuju guna mendukung Mamuju sebagai daerah penyangga ibukota Negara ketika berpindah kepulau Kalimantan yang merupakan tetangga wilayah Mamuju ibukota Sulbar.

Ia mengatakan, visi misi memprogramkan beasiswa Manakarra telah dikaji secara ilmiah dan akan dituangkan untuk dianggarkan dalam APBD Mamuju ketika pasangan TINADO terpilih. (ant)

Ilustrasi korban pencabulan

Kepala Sekolah Pondok Pesantren di Mamuju Diduga Cabuli Lima Santrinya Berkali-kali

Seorang Kepala Sekolah Pondok Pesantren (Ponpes) berinsial JL di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditangkap polisi. Pria itu berurusan dengan hukum karena cabuli

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024