Dukung Machfud Arifin, Gus Miftah Persembahkan Sajak Cinta

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ulama kharismatik Indonesia, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau karib disapa dengan nama Gus Miftah adalah tokoh agama yang ikut mendukung Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan. Dalam dukungannya, Gus Miftah mempersembahkan sajak cinta untuk Cak Machfud.

DPR dan Pemerintah Sepakat Ketentuan Pilkada DKJ 50 Persen Plus 1

"Jika teman membuatmu terluka, jika pasangan membuat kecewa, jika corona membuatmu menderita yakinlah Pak Machfud Arifin di Surabaya membawa cinta," ujar Gus Miftah dengan dilanjutkan menunjukkan salam dua jari khas Cak Machfud, Rabu, 28 Oktober 2020.

Baca juga: Pengacara Habib Bahar: Ini Namanya Kriminalisasi Ulama

RUU DKJ Segera Disahkan, Ini 7 Poin Penting yang Disepakati

Lebih lanjut, Gus Miftah mengatakan Cak Machfud adalah anugerah tersendiri bagi masyarakat Kota Surabaya. Hal ini dikatakan lantaran Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal peduli tersebut adalah mantan Kapolda Jatim yang mana memiliki tingkatan seorang gubernur.

Atas hal ini pula Gus Miftah menyimpulkan jika Cak Machfud maju menjadi Walikota Surabaya bukan karena mengejar jabatan ataupun harta namun pengabdian kepada masyarakat Kota Pahlawan agar menjadi lebih baik dari saat ini.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

"Pak Machfud Arifin ini tidak mencari harta ataupun jabatan, alhamdulillah beliau telah diberikan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT, tapi kenapa mau jadi walikota, itu karena beliau ingin mewakafkan dirinya untuk melayani masyarakat Kota Surabaya," tutur ulama yang dikenal sebagai pendakwah kaum marjinal tersebut.

Di samping itu, Gus Miftah mengatakan Cak Machfud merupakan pemimpin yang cerdas, amanah dan selaku menyiarkan nilai-nilai mulia agama. Oleh karenanya, ia tidak segan untuk menyuarakan dukungan kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 tersebut.

"Pak Machfud Arifin adalah pemimpin yang fatonah, amanah dan tabligh, Insya Allah Allah SWT akan menjadikan beliau sebagai Walikota Surabaya selanjutnya agar Kota Surabaya ini menjadi lebih maju dan lebih baik bagi masyarakatnya," kata Gus Miftah yang juga Pimpinan Ponpes Ora Aji, Sleman, D.I Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya