Gibran: Perdagangan Narkoba di Solo Harus Disikat

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah memiliki program untuk memberantas peredaran atau penyalahgunaan narkoba di kota itu, yang termasuk cukup tinggi di antara kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Sinergi Bea Cukai dan Bareskrim Polri Kembali Bongkar Pabrik Ekstasi di Sunter

Pertama-tama, kata Gibran, aparatur pemerintah kota Solo harus menjadi teladan bagi upaya pemberantasan narkoba. Tidak boleh ada seorang pun aparatur sipil negara di Solo yang mencoba-coba atau berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba.

Karena alasan itu pula, lanjut Gibran, semua ASN di Solo harus secara rutin dites urine untuk memastikan mereka bebas narkotika. Selain itu, Pemerintah dan Badan Narkotika Nasional harus sering melaksanakan edukasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah.

Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi Fredy Pratama di Sunter, 4 Orang Jadi Tersangka

"Pedagangan narkoba di Solo harus disikat," kata Gibran dalam debat kandidat yang dihelat di The Sunan Hotel Solo pada Jumat malam, 6 November 2020.

Gibran juga mencanangkan program public space untuk sarana aktualisasi dan ekspresi kalangan muda di Solo agar tidak terpapar narkoba. "Public space untuk ekosistem bisnis anak muda agar anak-anak muda terhindar dari narkoba." (ren)

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

Baca: Gibran dan Rival Tak Lepas Masker saat Debat Perdana Pilkada Solo

Pengendara mobil marah-marah usai ditegur parkir sembarangan

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant Hingga Pria Tampar Wanita Gegara Disebut Alien

Ada sejumlah berita terpopuler di kenal Trending seperti pertamina bebastugaskan Arie Febriant dan pria tampar wanita gegara disebut mirip alien.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024