Pilwakot Solo

Gibran Perkenalkan Program Jogo Tonggo Tangani COVID-19 di Solo

Gibran Rakabuming Raka jadi calon wali kota Solo.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan visi rencana lima tahun ke depan untuk membangun Kota Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan fokus untuk menangani masalah COVID-19.

Harapan Ketum Brigade 08 Zecky Alatas pada Prabowo Subianto: Saya Optimis Beliau Bisa

Gibran mengatakan kini Solo memiliki dua tantangan besar yang harus dihadapi. Pertama, pandemi COVID-19, yang tak hanya menyangkut masalah kesehatan namun juga ekonomi.

"Solo dan Indonesia ini terdampak semua. Tatanan global juga terseret krisis. Oleh karena itu perlu percepatan pemulihan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi," katanya dalam debat kandidat yang dihelat di The Sunan Hotel, Solo, pada Jumat malam, 6 November 2020.

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Dia pun menjelaskan untuk masalah kesehatan harus konsisten menerapkan 3M dan adaptasi kebiasaan baru. Dia ingin meningkatkan pelayanan Puskesmas dan RSUD di Kota Solo.

"Kita harus tingkatkan semangat gotong royong dan solidaritas warga melalui progam Jogo Tonggo dan Kampung Siaga COVID," ujarnya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sedangkan untuk masalah ekonomi, Gibran akan memfasilitasi restrukturisasi kredit untuk UMKM serta memperbanyak program padat karya terutama bagi yang terkena PHK. "Kita akan memberikan kelonggaran pembayaran pajak daerah dan restribusi untuk UMKM." (ren)

Baca: Gibran: Pedagangan Narkoba di Solo Harus Disikat

Verrell Bramasta.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Aktor sekaligus caleg Verrell Bramasta menilai, bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin negara yang bisa mewujudkan harapan dari kalangan muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024