KPU Bangka Barat Gandeng Tukang Ojek Sosialisasikan Pilkada

Tukang ojek bangka barat (antara)
Sumber :

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggandeng para tukang ojek untuk ikut menyosialisasikan Pilkada 2020.

"Kerja sama dengan para tukang ojek ini merupakan salah satu bentuk ide kreatif kami dalam sosialisasi karena mereka memiliki daya jelajah tinggi karena setiap hari keliling kota, kami berharap mereka bisa ikut membantu," kata anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Yulizar di Mentok, Senin.

Beberapa hari lalu para tukang ojek yang ada di daerah itu sudah dikumpulkan untuk mendapatkan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

Setelah cukup paham dengan pentingnya melaksanakan hak memilih pada 9 Desember 2020, komunitas tersebut diajak untuk ikut berpartisipasi sosialisasi.

Pada kesempatan itu KPU memberikan rompi bertuliskan ajakan untuk memilih yang bisa dipakai untuk bekerja setiap hari, ini merupakan bentuk kerja sama kami nilai akan berdampak pada peningkatan partisipasi.

"Bahan rompi cukup bagus, aman, dan aman untuk para tukang ojek, kami juga akan terbantu untuk mengingatkan warga memilih. minimal pengguna jasa ojek membaca tulisan di punggung tukang ojek tersebut," katanya.

Pada Pilkada 2015 tingkat partisipasi pemilih sebanyak 84.796 orang atau sebesar 66,4 persen dari 127.706 pemilih yang terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT). 

"Pilkada tahun ini target kami di 77,5 persen dari 134.414 pemilih yang terdata dalam DPT," katanya. (ant)

Sering Dihina karena Miskin, Putri Tukang Ojek Ini Kasih Bukti Berhasil Masuk TNI
Sosok Desi Setiasari

Sosok Desi Setiasari, Kowad Cantik yang Dihina Tetangga Gegara Anak Tukang Ojek

Desi Setiasari adalah contoh bahwa usaha dan doa selalu membuahkan hasil positif. Meskipun sering dihina lantaran anak tukang ojek, Desi berhasil dilantik sebagai Kowad.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024