Yang Dilakukan Gibran Rakabuming di Hari Terakhir Kampanye

Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka Sowan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama
Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka Sowan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengisi hari terakhir masa kampanye dengan mengunjungi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo, pada Sabtu, 5 Desember 2020. 

Kehadiran putra sulung Presiden Jokowi itu, diterima oleh Ketua PCNU Solo, Mashuri dan jajaran pengurus lainnya. Gibran tidak hadir sendiri, tapi juga didampingi oleh calon wakilnya, Teguh Prakosa.

Usai melakukan pertemuan tertutup itu, pengurus PCNU Solo menghadiahi Gibran plakat kuningan bergambar simbol NU. Tak hanya itu, ia juga menerima hadiah peci berwarna hitam yang dilengkapi dengan hiasan bordir lambang NU.

Baca juga: Asyik Pelapor Politik Uang di Pilkada Surabaya Dapat Rp5 Juta

Gibran mengaku kedatangannya ke kantor PCNU Solo bukan untuk meminta dukungan, melainkan meminta doa agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti berlangsung dengan lancar.

"Kita sowan ke sini untuk mendoakan agar pilkada ini aman dan warga Solo sehat semua. Itu yang paling penting," kata dia di Kantor PCNU Solo.

Selain mendatangi kantor PCNU Solo, lanjut dia, agenda hari terakhir kampanye juga melakukan silaturahmi kepada para tokoh agama dan tokoh senior.