PDIP Iming-imingi Hadiah Kambing demi Menangkan Gibran

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (tengah)
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA –  Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengiming-imingi hadiah kepada para kader partai yang berhasil meraup suara 92 persen untuk pasangan calon Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa dalam satu tempat pemungutan suara atau TPS. Hadiah tersebut berupa seekor kambing untuk TPS yang berhasil memenuhi target.

"Target untuk memotivasi ke teman-teman (kader) itu 92 persen (perolehan suara) Gibran-Teguh dan 80 persen tingkat kehadiran. Jika bisa memenuhi target itu bonus satu ekor kambing bagi TPS," kata dia di Solo, Selasa, 8 Desember 2020.

Tak hanya hadiah kambing, Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy itu juga siap berikan bonus tambahan. Bonus itu buat kader yang berhasil memenuhi target kemenangan dan tingkat kehadiran pemilih di suatu TPS. Dia bilang hadiah tambahan itu mulai dari ayam hingga burung dara.

"Nanti yang nggak suka kambing ditambahi menthok, nggak suka menthok ditambahi ayam. Kalau nggak suka lagi nanti ditambahi bebek atau dara," tambah Rudy yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Tahapan pemungutan suara Pilkada Solo akan berlangsung Rabu, 9 Desember 2020 besok. Rudy mengatakan sudah mengerahkan para kader partai berlambang kepala banteng moncong putih untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh. 

Bahkan, ia mengaku memiliki strategi jitu yang telah ampuh memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP pada pemilihan sebelumnya.

"Kalau setiap TPS ada 30 kader dikalikan 1.231 (jumlah TPS) sudah 30.600 suara riil. Belum nanti kalau satu kader bawa 10 orang pemilih berarti 300 kalikan 1.231 gitu aja. Itu sudah saya terapkan empat kali," ujarnya.