Eri-Armuji Unggul Quick Count, Risma Luapkan Kegembiraannya

Tri Rismaharini bersama Eri Cahyadi-Armuji.
Tri Rismaharini bersama Eri Cahyadi-Armuji.
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal.

VIVA – Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan yang juga Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, terlihat semringah. Penyebabnya, jagoan partainya di Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi - Armuji, unggul sementara berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count. Risma meluapkan kegembiraannya di kantor PDIP Surabaya di Jalan Stail pada Rabu sore, 9 Desember 2020.

Risma menyampaikan rasa syukur di hadapan kader PDIP dan tim pemenangan. Di atas panggung, berdiri bersama Risma, yakni Eri Cahyadi, Armuji, dan Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono. Setelah menyampaikan pidato, Wali Kota Surabaya dua periode itu kemudian bernyanyi bersama. Diiringi kelompok musik jalanan, mereka menyanyikan lagu 'Surabaya Oh Surabaya'. 

Risma bersyukur Eri - Armuji unggul, kendati masih berdasarkan hasil quick count lembaga survei. 

Baca juga: Cucu Pendiri NU Klaim Menang Versi Quick Count di Pilkada Malang

"Terima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan kami (Eri Cahyadi dan Armudji) untuk kembali membangun Kota Surabaya," katanya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga Surabaya yang telah menggunakan hak pilihnya. Ia berharap, semua pihak bisa menerima dan bersatu kembali dalam membangun Surabaya ke depan. 

"Setelah ini, kita harus menjadi satu. Tidak ada perbedaan. Kita bangun bersama kota Surabaya," ujar Risma.