Usai Pilkada, Golkar Indramayu Akan Gelar Musda

Para Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Indramayu.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Sebanyak 31 ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Indramayu, sepakat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Indramayu. Hal itu agar konsolidasi internal partai usai kekalahan di Pilkada pada 9 Desember 2020 tetap berjalan.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

"Dengan Musda X yang resmi digelar nanti, maka akan ada kepengurusan DPD Partai Golkar yang definitif," kata Ketua PK Golkar Indramayu, Haryono, melalui keterangan persnya, Selasa, 29 Desember 2020.

Haryono menuturkan, kepengurusan hasil musda tersebut nantinya akan melakukan konsolidasi internal demi mempertahankan dan meningkatkan kebesaran Partai Golkar.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

"Para ketua PK yang hadir ini sesuai SK, dan itu sah secara hukum," ujarnya.

Baca juga: Airlangga: Golkar Menang 61,11 Persen di Pilkada 2020

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Haryono juga optimistis keputusan Mahkamah Partai terkait sengketa Musda X Golkar Indramayu akan segera diputuskan pada Januari 2021. Dia yakin dan percaya Mahkamah Partai akan memberikan keputusan sesuai ketentuan partai, sesuai AD ART, di mana Musda X yang dilaksanakan 16 Juli 2020 tidak resmi alias ilegal.

"Sehingga tidak bisa disahkan, dan musda yang sebenarnya akan segera digelar," ujar Haryono lagi.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu, Hilal Hilmawan, menuturkan Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang sah di bawah kepemimpinan Ketua Plt Arya Girinaya, dan dia sebagai plt sekretaris. Kepengurusan mereka telah diperpanjang hingga Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya