Soal Siapa Menang, Cagub Jagoan Gerindra Serahkan pada Allah

Calon Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.
Calon Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah.

VIVA - Tahapan pemungutan suara pilkada serentak dimulai. Calon gubernur Sumatera Barat nomor urut 2 yang diusung Partai Gerindra, Nasrul Abit, pada Rabu pagi tadi, 9 Desember 2020, mencoblos di TPS 006 Paud Timbulun Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Lokasi TPS 006 ini berada tak jauh dari rumah kediaman Nasrul Abit di kampung halamannya. Sekitar pukul 08.00 WIB, Nasrul berangkat dari rumah menuju TPS bersama dengan istri dan anaknya.

“Hari ini, kami sekeluarga mencoblos di TPS 006. Saya mencoblos di kampung halaman. KTP saya, masih KTP sini,” kata Nasrul Abit.

Baca juga: Mahfud MD: Baik Tidaknya Daerah 5 Tahun ke Depan Ditentukan Hari Ini

Kepada masyarakat Sumatera Barat, Nasrul Abit mengimbau untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya. Karena, satu suara dapat menentukan pemimpin Sumatera Barat lima tahun ke depan.

“Saya imbau, masyarakat jangan golput. Gunakan hak suara sebaik mungkin,” ujar Nasrul Abit.

Lantaran Pilkada diselenggarakan di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19, Nasrul mengimbau kepada seluruh masyarakat yang datang ke TPS untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat juga harus berperan aktif mencegah munculnya klaster pilkada.