Mahyeldi Unggul Quick Count Pilgub Sumbar, Mulyadi: Ini Pilihan Rakyat

Cagub Sumbar Mulyadi (kanan) temui Cagub Sumbar Mahyeldi (dua dari kanan).
Cagub Sumbar Mulyadi (kanan) temui Cagub Sumbar Mahyeldi (dua dari kanan).
Sumber :
  • Instagram @mahyeldiaudy.id

VIVA – Hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat menempatkan duet Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy unggul dari pasangan calon atau paslon lainnya. Mahyeldi pun banjir ucapan selamat termasuk dari rivalnya.

Salah seorang rival sesama cagub Sumbar, Mulyadi, menemui Mahyeldi. Eks Anggota DPR itu berbesar hati mengakui keunggulan dan menyampaikan selamat kepada politikus PKS tersebut.

Ia mengakui secara ksatria keunggulan Mahyeldi dalam quick count lembaga survei. Begitupun versi real count sementara resmi KPU, paslon Mahyeldi-Audy unggul.

"Inilah yang terbaik dari calon yang ada dan merupakan pilihan rakyat Sumbar. Menurut beliau saat ini kita harus kembali bersinergi membangun Sumatera Barat," kata Mulyadi dalam keterangan resminya, Jumat 11 Desember 2020.

Mahyeldi merespons positif Mulyadi. Ia menyebut politikus Demokrat itu sebagai salah satu putra terbaik Ranah Minang.

Dia mengatakan jika sudah resmi menjadi Gubernur Sumbar maka akan merangkul segenap elemen masyarakat. Ia menekankan perbedaan politik hanya saat kompetisi pilkada. Menurutnya, saat ini yang terpenting kompak membangun Sumatera Barat.

Sementara, Cawagub Audy Joinaldy menambahkan saat ini yang terpenting bisa merangkul semua elemen tanpa perbedaan pandangan politik. Kata dia, tak ada lagi pendukung nomor 1, nomor 2, nomor 3, dan nomor 4.