Data Sirekap 100 Persen, Ini Paslon yang Unggul di Pilkada Kalteng

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Hasil perhitungan Pilkada Serentak 2020 untuk Pilkada Kalimantan Tengah berdasarkan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU), sudah 100 persen.

Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 02 yang juga incumbent, Sugianto Sabran-Edy Pratowo berada di puncak.

Saat ini, dari 6.045 TPS di Pilgub Kalimantan Tengah, terpantau sudah semua TPS atau 100 persen yang masuk ke Sirekap KPU. Data terakhir masuk pada Jumat 18 Desember 2020 ini pukul 07.32 WIB.

Baca juga: Rekapitulasi Suara Pilkada Mataram Diwarnai Interupsi

Dari total suara yang masuk ke Sirekap KPU, Sugianto-Edy unggul dengan 51,5 persen atau 535.189 suara. Pasangan ini unggul di Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Seruyan, dan sebagainya.

Dengan data yang masuk ke Sirekap sudah 100 persen, Sugianto-Edy hampir bisa dipastikan memenangi pilkada. Keunggulan pasangan ini dibuntuti oleh pasangan Ben Brahim Bahat-Ujang Iskandar dengan 48,5 persen atau 503.363 suara.

Data Sirekap adalah merupakan data yang diperoleh dari unggahan langsung formulir C-Hasil-KWK oleh KPPS dari setiap TPS.