Hadapi Spanyol, Italia Tak Rasakan Tekanan

Pemain timnas Italia, Graziano Pelle
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id –  Lawan berat akan dihadapi Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gli Azzurri bakal bersua Spanyol di Stade de France, 27 Juni 2016.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Spanyol senantiasa menjadi momok bagi Italia. Dalam 2 Piala Eropa terakhir, Gli Azzurri selalu dikalahkan Spanyol, termasuk kalah 0-4 di final 2012 lalu.

Meskipun demikian, striker Italia, Graziano Pelle sama sekali tak gentar. Pemain Southampton ini menilai, timnya memang mau tak mau harus bersua lawan berat di babak knockout.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Saat Anda mulai tampil di perempatfinal atau semifinal, suka atau tidak, Anda harus mengalahkan tim yang benar-benar bagus," kata Pelle kepada Guardian.

Pelle melanjutkan, saat ini Italia akan bersua lawan tangguh, dan juga di laga selanjutnya. Namun, pemain 30 tahun ini mengaku sudah siap menghadapi siapapun.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Kami sekarang fokus dengan apa apa yang ingin kami lakukan. Kami tahu, jika ingin menjadi juara, setidaknya kami harus mengalahkan dua tim hebat, termasuk sang juara bertahan," kata Pelle.

"Kami tak memiliki masalah dengan tekanan. Secara umum, tim Italia melakoni sebagian besar dari kompetisi, hampir setiap waktu."

(mus).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya