CIA Bongkar Jati Diri Jokowi Melalui Paspor, Faktanya

Hoax CIA bongkar jati diri Jokowi melalui paspor
Sumber :
  • cekfakta.com

VIVA – Beredar narasi, "Di nilai Indonesia condong ke Blok China Komunis, CIA Bongkar jati diri Presiden Indonesia Jokowi melalui Passport".

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Namun, berdasarkan hasil penelusuran, pemberitaan itu dipastikan palsu dan menyesatkan. Berikut hasil cek faktanya, seperti dilansir cekfakta.com.

(1) First Draft News: "Konten Palsu". Konten baru yang 100 persen salah dan didesain untuk menipu serta merugikan.

"Presidential Club" yang Digagas Prabowo Jembatani Presiden Terdahulu, Menurut Pengamat

(2) Hasil pencarian di situs CNN Indonesia dengan kata kunci "CIA Bongkar jati diri Presiden Indonesia Jokowi melalui Passport", hasil pencarian: TIDAK ditemukan artikel.

(3) Google Translate: "Herbertus Hermanus Chokovy Duo Alias Nobita", terjemahan tulisan “????·??????? ????????” (“Hè bó tú s?·hè màn n? s? qiáo k? wéi du?du? biémíng dàxióng y?n sh?”) di dalam tangkapan layar.

Buka Musrenbangnas 2024, Jokowi Ingatkan Pemerintah Daerah Harus Seirama dengan Pusat

MAFINDO: "PALSU. Selain artikel dengan judul tersebut TIDAK ada di CNN Indonesia, foto-foto yang disertakan TIDAK berkaitan dengan narasi."

MAFINDO: "Pelintiran daur ulang. Tangkapan layar PALSU, selain itu foto-foto yang disertakan TIDAK berkaitan dengan klaim di dalam narasi."

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Jokowi Ungkap Ketakutan Negara Dunia Saat Ini, Wamenkeu Bicara Dampaknya ke RI

Wakil Menteri Keuangan Suahasil mengatakan, kedua hal yang ditakutkan sebagaimana disebut Presiden Jokowi itu kemungkinan bisa berdampak ke Indonesia...

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024