Cek Fakta: Lucky Hakim Menghilang dari Pilkada Indramayu

Artis Lucky Hakim (ketiga dari kiri) yang dicalonkan sebagi wakil bupati Indramayu berpasangan Nia Agustina Bachtiar, anak mantan kepala Polri Dai Bachtiar.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Tersebar sebuah pesan berantai Whatsapp yang isi narasinya menyebutkan bahwa Calon Wakil Bupati Lucky Hakim dikabarkan menghilang dari Pilkada Indramayu 2020 karena keberadaannya tak diketahui teman-temannya di sana. Diketahui pesan tersebut pertama kali di-post di akun facebook Sahabat Kang Lucky Hakim, namun postingan tersebut kini telah dihapus.

Cerita Lucky Hakim Soal Sendok dan Garpu Miliknya yang Tiba-Tiba Hilang, Klaim Jika Diambil Tuyul

HASIL CEK FAKTA

Dari hasil penelusuran, sebagaimana dilansir dari Cekfakta.com, Lucky Hakim telah membantahnya. Dia mengatakan bahwa tengah berada di Jakarta karena harus mengurus keperluan pribadi baik dari sisi bisnis maupun keluarga, juga kasus penipuan yang sempat dialaminya.

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

“Jadi bukan menghilang, saya datang ke Jakarta mau ngurus ini (perkara penipuan),” ucap Lucky Hakim saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2020).

Adapun alasan dirinya tidak bisa dihubungi lantaran salah satu handphone-nya rusak dan yang satu lagi ia matikan karena ingin fokus dengan keluarga.

Lucky Hakim Beberkan Kejanggalan Selama di Ponpes Al Zaytun: Ada Barisan ...

“Handphone mati satu hari karena saya mau fokus sm anak saya udah sebulan nggak ketemu. Begitu ketemu saya gak mau mainan hp. Sebetulnya itu sih,” tuturnya.

Dalam hal ini, DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu mengaku sudah menerima informasi itu melalui divisi humas dan menyebut penyebar informasi itu adalah akun bodong.

Berdasarkan penjelasan tersebut, informasi yang beredar pada pesan berantai Whatsapp yang menyebutkan bahwa Calon Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim menghilang adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori konten yang salah.

RUJUKAN

https://cekfakta.com/focus/5259

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya