Jaya Suprana Meninggal Dunia, Cek Faktanya

Jaya Suprana
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Pesan berantai tentang Budayawan Jaya Suprana meninggal dunia ramai beredar di WhatsApp Grup. Pesan tersebut sudah tersebar luas sejak 13 Agustus 2021 kemarin.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dikutip VIVA dari situs turnbackhoacx, Kamis 19 Agustus 2021, pesan berantai tersebut bertuliskan: “Berita duka…. Jaya Suprana pemilik jamu Jago Semarang Tadi pagi jam 04.30… Meninggal Dunia… Beliau dirawat di RS. Sulianti Saroso, Sunter…. Terpapar Covid-19. Dirawat hampir 1 bln.. Jenazah msh dr Rumah Sakit. RIP”.

Penjelasan

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Pada tanggal 13 Agustus 2021 lalu sempat beredar sebuah informasi melalui pesan berantai WhatsApp yang mengabarkan tentang meninggalnya Jaya Suprana akibat terpapar Covid-19. Dikatakan bahwa ia meninggal pada pukul 04.30 pagi di RS. Sulianti Saroso, Sunter dan sebelumnya telah dirawat selama satu bulan di rumah sakit tersebut.

Namun melansir dari www.rmoldkijakarta.id, istri dari Jaya Suprana yaitu Aylawati menyatakan bahwa Jaya Suprana pada saat ini dalam keadaan sehat. Selain itu seorang jurnalis senior Teguh Santosa yang memiliki hubungan dekat dengan Jaya Suprana juga mengklarifikasi informasi tersebut melalui akun Twitternya yaitu @TeguhTimurCom.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Teguh Santosa mengatakan bahwa pada tanggal 13 Agustus 2021 ia masih berkomunikasi dengan Jaya Suprana dan sempat juga untuk makan siang bersama dengan Jaya Suprana. Bahkan di hari yang sama ia juga membuat podcast Zoom untuk konten Youtube Inspirasi Bangsa bersama dengan Jaya Suprana. Sehingga ia memastikan bahwa informasi yang beredar ialah salah, karena Jaya Suprana saat ini dalam keadaan sehat.

Kesimpulan

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait meninggalnya Jaya Suprana ialah informasi yang salah atau masuk ke dalam kategori konten palsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya