Heboh Film The Omicron Variant Dirilis Tahun 1963, Cek Faktanya

Beredar poster Film The Omicron Variant tahun 1963
Beredar poster Film The Omicron Variant tahun 1963
Sumber :
  • IndiaToday

VIVA – Omicron, varian baru dari COVID-19 tengah dikhawatirkan akan menyebabkan gelombang ketiga COVID-19. Sejumlah negara telah melakukan pembatasan ketat dan penangguhan penerbangan dari sejumlah negara di Afrika menyusul merebaknya varian ini. 

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan varian Omicron saat ini menjadi perhatian global. Sedikitnya sebanyak 23 negara telah melaporkan kasus varian Omicron, dan diperikarakan angka tersebut akan bertambah. 

Berdasarkan laporan awal, varian yang terdeteksi awal di Afrika Selatan ini lebih cepat menular dibanding varian Delta.  

Di tengah fenomena ini, sebuah poster film 'The Omicron Variant' viral di media sosial. Dalam tagline poster tersebut mengatakan 'Hari Dimana Bumi Berubah Menjadi Kuburan'. Dikatakan bahwa film tersebut dirilis pada tahun 1963.

Poster yang diduga akan memicu teori konspirasi terkait COVID-19, sehingga memicu spekulasi netizen tentang pandemi yang telah direncanakan lama.

Dilansir IndiaToday, Jumat, 3 Desember 2021, Sutradara Ram Gopal Varma juga membagikan poster film tersebut, dengan mengunggah caption 'Percaya atau tidak..Film ini dirilis tahun 1963..periksa taglinenya'. 

Cek Fakta