10 Hal Teratas yang Dapat Menyebabkan Perang Dunia 3

Gambar ilustrasi Perang Dunia 3.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Abad ke-20 tentu saja merupakan abad yang berdarah. Selama dua perang dunia, puluhan juta orang terbunuh , ekonomi yang tak terhitung jumlahnya runtuh, dan beberapa kerajaan terkuat di dunia  bertekuk lutut. 

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Perang ini sangat mengejutkan dunia sehingga sebagian besar sisa abad ini dihabiskan untuk mencoba mencegah hal seperti itu terjadi lagi. Perserikatan Bangsa-Bangsa ada untuk menghentikan konflik apa pun agar tidak membuat semakin meningkat ataupun semakin memburuk. Namun kebangkitan terorisme baru-baru ini telah menimbulkan pertanyaan di antara orang-orang tentang kemungkinan Perang Dunia Ketiga. 

Pendidikan dan bantuan bukanlah solusi karena terorisme tidak datang dari negara-negara miskin saja. Faktanya, lebih dari 600 orang dari Amerika Utara telah bergabung dengan ISIS sejak awal.  Tapi apakah ketentuan seperti itu sudah cukup untuk menghentikan perang dunia ketiga? 

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Jika tidak, apa yang bisa menyebabkan Perang Dunia III? Mari kita jelajahi. Anda dapat melihat 10 alasan mengapa anak laki-laki menjadi teroris, tetapi sementara itu mari kita lihat hal-hal yang dapat menyebabkan Perang Dunia Ketiga.

10. Aliansi

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024

Syekh Afifuddin (Kanan) kelahiran Baghdad, Irak.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Begitulah konflik dunia sebenarnya dimulai. Selama Perang Dunia I , Austria didukung oleh Jerman dan Italia. Italia berganti partai dan Triple Entente (Inggris, Prancis, Rusia) memiliki pemahaman bahwa jika salah satu diserang, dua lainnya akan datang membantu.

Jadi Austria menyerang Serbia, Jerman menyerang Prancis dan berbalik menyerang Rusia, Inggris membantu Prancis dan Italia bergabung dengan mereka. Dengan cara ini hampir seluruh Eropa dilanda perang.

Dalam WWIII mungkin inilah yang akan terjadi. Iran dan India mungkin akan menyerang Pakistan, China akan membantu dan terlibat, Amerika akan menggandakan kedua belah pihak dan tampaknya datang untuk membantu, Filipina dan negara kepulauan tetangga mungkin tetap memikirkan pihak mana yang harus bergabung dan seterusnya. Di Timur Tengah sudah banyak konflik yang mungkin tumpang tindih dengan perang besar ketiga.

9. Perluasan Wilayah

Ilustrasi area wilayah beracun.

Photo :
  • U-Report

Perang Dunia I dimulai karena Austria menginginkan Serbia untuk dirinya sendiri (walaupun ada alasan lain juga). Nafsu untuk memperluas batas dan mengendalikan sebagian besar planet ini membuat para penghasut perang menjadi gila. Jadi Israel menginginkan Palestina yang tersisa, AS menginginkan wilayah di bawah pengaruh penduduk asli Amerika, India mengincar Kashmir, China mencari Kepulauan di laut dan itu terus berlanjut.

8. Mineral dan Logam

Logam mulia emas.

Photo :
  • Unsplash

Mitos atau fakta, kita tidak tahu karena kita tidak memiliki satelit sendiri, tetapi dikatakan bahwa alasan mengapa AS dan India mengejar provinsi Balochistan di negara Asia Selatan Pakistan adalah mineral dan logam. di tanah. Jadi ini adalah permainan Avatar yang lain, hanya saja itu nyata meskipun sama-sama kasar dan berdarah. Akhirnya, pihak yang lebih kuat akan menang tetapi bukan tanpa mempertaruhkan banyak pihak.

7. Air

Ilustrasi air terjun.

Photo :
  • promojawatengah.com

75% dari planet ini adalah air namun hanya 3% yang segar. Dari 3% ini hanya 1% yang tersedia untuk populasi di seluruh dunia. Ya! 6 miliar orang dan air sebanyak itu. "Air, air di mana-mana, tetapi tidak setetes pun!" Itu adalah kutipan terkenal yang mereka ajarkan kepada kami di sekolah dan untuk alasan yang tepat juga.

Dengan meningkatnya suhu dunia dan gurun yang merambah air dan urbanisasi, kita mungkin melihat "Inferno" atau "Elysium" karya Dan Brown yang dibintangi Matt Damon menjadi kenyataan hingga beberapa ratus tahun ke depan. Memang benar bahwa kita tidak akan berada di sini saat itu tetapi apakah generasi mendatang akan memaafkan kita atas apa yang kita lakukan? Memegang sumber daya air tawar bisa menjadi salah satu alasan Perang Dunia III.

6. Sumber Daya

Infrastruktur Sumber Daya Air di Jayapura

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Perang Dunia III yang belum dekat namun tak terhindarkan mungkin disebabkan oleh keserakahan suatu negara untuk menduduki sumber daya lebih dari yang dibutuhkannya. Sayangnya, sumber daya energi tak terbarukan di dunia berkurang dengan kecepatan yang mengejutkan.

Bahkan tidak stabil. 50 tahun lagi dan cadangan minyak di planet ini mungkin akan habis. Dalam keputusasaan, negara-negara yang lebih kuat akan mencoba dan mendapatkan cadangan minyak dan gas dari yang lemah. Somalia, negara dengan gas dan emas memiliki masa depan yang sangat menjanjikan hingga didorong ke dalam perang saudara oleh Anda-tahu-siapa.

5. Penyakit

ilustrasi virus penyakit

Photo :
  • U-Report

Munculnya virus mematikan seperti Ebola di negara-negara Afrika telah membunyikan alarm di seluruh dunia. Meskipun langkah-langkah sementara seperti membatasi pergerakan orang-orang yang berasal dari negara-negara ini telah diambil, itu akan memakan waktu cukup lama sampai kerusuhan untuk obat-obatan dan obat-obatan dimulai pada tingkat skala luas. S

ekali lagi kita mungkin berada di bawah tanah, dibakar atau dimakan burung nasar saat itu- tetapi apakah penyakit yang menyerang generasi akan memaafkan kita karena mendorong mereka ke ambang perang?

4. Senjata

Ilustrasi militer inspeksi senjata biologi.

Photo :
  • RT News

Tumbuhnya investasi senjata, terutama senjata nuklir, merupakan ancaman potensial bagi dunia dan generasi mendatang. Sementara sebagian besar diresepkan sebagai pencegah, senjata pemusnah massal telah digunakan di masa lalu. Ketika mencoba untuk menjauhkan penggunaan senjata dengan membangun lebih banyak senjata, negara-negara memasuki perlombaan senjata gila yang hanya berakhir dengan menerbangkan beberapa rudal setelah beberapa generasi.

3. Iman dan Teologi

Perang Dunia III

Photo :
  • U-Report

Keyakinan orang-orang tertentu di seluruh dunia mengklaim bahwa perang dunia ketiga sudah dekat. Menurut orang Yahudi, terjadinya Armagedon akan merupakan perang besar dan akan menyelamatkan mereka dari penindasan dan membawa mereka keluar dari tempat persembunyian. Muslim di sisi lain percaya pada peristiwa perang dunia ketiga tetapi dengan perspektif pemberontakan terhadap orang-orang Yahudi dan non-Muslim di dunia. Keyakinan yang teguh pada keyakinan ini dapat menyebabkan perang besar ketiga.

2. Konflik Ukraina

VIVA Militer: Pasukan militer Inggris di Ukraina

Photo :
  • metro.co.uk

Kedua perang dunia sebelumnya yang terjadi melibatkan Rusia sebagai salah satu kekuatan besar. Invasi baru-baru ini ke Krimea oleh pasukan Rusia disebut sebagai tindakan perang oleh banyak orang Ukraina. Meskipun keduanya selalu marah satu sama lain (hampir selalu), ketegangan sekarang mencapai titik didih. Mungkinkah ini peristiwa yang akan mengarah pada keterlibatan aliansi dan akhirnya perang?

Tercantum di atas adalah beberapa hal paling populer yang dapat menyebabkan Perang Dunia 3. Di atas semua penyebab Perang Dunia III yang disebutkan, konflik Ukraina-Rusia yang sedang berlangsung berada di urutan teratas.

Pada 24 Februari 2022, pasukan Rusia telah meluncurkan serangan besar-besaran ke Ukraina, menembakkan rudal ke kota-kota dan sasaran militer. Di sisi lain, Ukraina telah mengumumkan darurat militer dan memutuskan semua hubungan diplomatik dengan Rusia. sumber . Menurut beberapa ahli itu hampir awal perang dunia 3.

1. Aturan Alam

Ilustrasi Malam Lailatul Qadar

Photo :
  • U-Report

Bangsa-bangsa telah disapu oleh bangsa-bangsa lain untuk memberi ruang bagi lebih banyak. Survival of the fittest telah menjadi norma di dunia ini. Setelah 50 juta kematian di Eropa saja, dunia melihat kebangkitan negara-negara Eropa dari puing-puing belaka. Dunia mencapai puncak perkembangan dan kemudian berusaha untuk menghancurkannya - hanya untuk memulainya. Jika ini adalah lingkaran setan dan tak terhindarkan dari alam semesta, maka... tak perlu dikatakan lagi!
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya