Cek Fakta: Hillary Clinton Mengaku Terinspirasi Sri Mulyani dan Jokowi

Jepretan layar akun Twitter mengunggah sebuah hasil tangkapan layar yang menyatakan bahwa dalam debat calon presiden Amerika Serikat di tahun 2016, Hillary Clinton mengaku terinspirasi oleh Sri Mulyani dan Jokowi.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Akun Twitter dengan nama pengguna “RickyKardjono” mengunggah sebuah hasil tangkapan layar yang menyatakan bahwa, dalam debat calon presiden Amerika Serikat pada tahun 2016, Hillary Clinton mengaku terinspirasi oleh Sri Mulyani dan Jokowi.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

HASIL CEK FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran, tidak ada informasi yang kredibel terkait pernyataan Hillary Clinton tersebut. Faktanya, dari transkrip lengkap ketiga debat calon presiden Amerika Serikat tahun 2016, tidak ada pembahasan terkait Jokowi dan Sri Mulyani.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Narasi serupa pernah beredar pada tahun 2016. Artikel dengan topik tersebut telah dimuat dalam situs turnbackhoax.id yang berjudul “(HOAX) Hillary Clinton Menyatakan Ingin Belajar Pada Sri Mulyani dan Jokowi Pada Debat Calon Presiden Amerika” dan diunggah pada 17 Oktober 2016.

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Twitter dengan nama pengguna “RickyKardjono” tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu/Fabricated Content.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

KESIMPULAN

Tidak ada informasi yang kredibel terkait pernyataan Hillary Clinton tersebut. Faktanya, dari transkrip lengkap ketiga debat calon presiden Amerika Serikat tahun 2016 lalu, tidak ada pembahasan terkait Jokowi dan Sri Mulyani.

RUJUKAN

https://cekfakta.com/focus/10177

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya