Cek Fakta: KPK Geledah Rumah Raffi Ahmad

Jepretan layar (screenshot) sebuah kanal Youtube yang mengunggah video dengan klaim KPK melakukan penggeledahan rumah Raffi Ahmad untuk penyelidikan kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo, mantan kepala bagian umum DJP Kanwil Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Sebuah kanal Youtube mengunggah video dengan klaim KPK melakukan penggeledahan rumah Raffi Ahmad. Dalam video disebutkan penggeledahan dilakukan terkait kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo, mantan kepala bagian umum DJP Kanwil Jakarta Selatan.

Jaksa Ungkap Gazalba Saleh Cuci Uang Beli Alphard, tapi di LHKPN Bilang Cuma Ada Avanza

Setelah menonton keseluruhan video, narator tidak menjelaskan mengenai penggeledahan yang ada pada klaim video. Narator dalam video hanya membacakan artikel Tribunnews dengan judul “Kena Apes, Raffi Ahmad Pasrah Perusahaannya Diperiksa Ulah Tudingan Pencucian Uang,Suami Gigi Santai.”

Artikel tersebut menjelaskan mengenai tanggapan Raffi Ahmad yang disebut memiliki kaitan dengan kasus pencucian uang Rafael.

Petinggi KPK Alex Marwata Sudah Diperiksa Dewas soal Mutasi ASN di Kementan RI, Ini Hasilnya

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, artis inisial R ini ramai dibicarakan dan menjadi sorotan masyarakat. Masyarakat pun dibuat menebak-nebak siapakah artis inisial R yang disebut-sebut diduga terlibat korupsi dengan Rafael.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, SYL Pamer Kementan Pernah Dapat 4 Penghargaan dari KPK

Polemik artis inisial R tersebut akhirnya membuat Raffi Ahmad buka suara. Raffi Ahmad menegaskan bahwa dia tak pernah terlibat permasalahan tersebut dan bahkan mengaku tak kenal dengan tersangka. Ia bahkan santai jika memang perusahannya harus diperiksa. Suami Nagita Slavina ini bahkan langsung menawarkan kepada pihak terkait untuk mengecek sendiri berita yang beredar.

Tidak ada informasi KPK geledah rumah Raffi Ahmad. Video berisi tanggapan Raffi yang menegaskan dirinya tidak pernah terlibat dalam kasus Rafael Alun Trisambodo.

Sumber: https://cekfakta.com/focus/12325

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya