3 Anggota Brimob Ditembak, Poso Memanas Lagi?

Polisi di Sulawesi Tengah rutin gelar razia demi mempersempit gerak teroris di Poso.
Polisi di Sulawesi Tengah rutin gelar razia demi mempersempit gerak teroris di Poso.
Sumber :
  • ANTARA/Zainuddin MN

VIVAnews – Tiga anggota Brimob tewas ditembak sekelompok orang tak dikenal di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis 20 Desember 2012. Anggota Brimob yang tewas itu adalah Briptu Ruslan, Briptu Winarto, dan Briptu Wayan Putu Aryawan.

Insiden terjadi ketika petugas gabungan dari Resimen Kelapa Dua Mabes Polri dan Polda Sulteng yang sedang melakukan patroli motor diberondong tembakan dari arah perbukitan. 

"Anggota kami ditembak dari arah hutan oleh orang tidak dikenal saat berpatroli," kata Kapolres Poso, AKBP Eko Santoso saat dikonfirmasi VIVAnews.

Lokasi penembakan berada di wilayah Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. ”Dua anggota kami tewas, namun kami belum menerima data lengkap. Nanti kami sampaikan informasi lengkapnya, kami masih di TKP," kata Eko. Dua anggota Brimob yang tewas itu Briptu Ruslan dan Briptu Winarto.

Eko menjelaskan, serangan mendadak tersebut mengakibatkan anggota polisi yang berpatroli kesulitan membalas. Selain itu, wilayah hutan di sekitar lokasi menyebabkan keberadaan para penembak sulit diketahui. 

Namun, dari informasi yang diperoleh, sempat terjadi baku tembak. "Kami temukan banyak selongsong peluru di lokasi." 

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku penembakan. Mereka juga mengevakuasi para korban. Seorang korban dievakuasi ke Parigi Kabupaten Moutong. “Korban lain ada yang dievakuasi ke rumah sakit Poso. Kami amankan empat sepeda motor," kata Eko Santoso.

Halaman Selanjutnya
img_title