Ustaz Abdul Somad Palsu, Piala Dunia, Menteri Minta Mahar

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Facebook Ustadz Abdul Somad

VIVA – Ustaz Abdul Somad kembali menjadi perbincangan hangat. Sebab, saat ini banyak bermunculan akun-akun palsu yang mengatasnamakan ulama dengan panggilan UAS ini. Cerita Ustaz Abdul Somad menjadi isu paling panas yang jadi sorotan pembaca VIVA, sepanjang Rabu, 20 Juni 2018.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Selanjutnya, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, tiba-tiba saja buka suara terkait kondisi Partai Demokrat dan janji-janji Susilo Bambang Yudhoyono, untuk tidak menjadikan Demokrat, sebagai partai dinasti. Selain dua topik utama tersebut, berikut lima berita paling disorot pembaca setia VIVA.

1. Awas, Ada Ustaz Abdul Somad Palsu Muncul di Twitter

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Nama Ustaz Abdul Somad dicatut dan dipakai untuk jadi akun palsu di Twitter. Penceramah kondang ini sampai harus mengeluarkan klarifikasi bahwa dirinya tak memiliki akun di Twitter. Ia juga memastikan bahwa semua akun Twitter yang memakai namanya adalah palsu.

Ustaz Abdul Somad.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Saya tidak punya akun Twitter," tulis Ustaz Abdul Somad di akun Instagram pribadinya seperti dikutip VIVA, Rabu, 20 Juni 2018. Kendati demikian, UAS mengaku hanya memiliki satu akun media sosial di Instagram. Penasaran, silakan klik di sini.

2. Marzuki Alie Sindir SBY, Demokrat Bukan Milik Pribadi

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, , tiba-tiba saja buka suara terkait kondisi Partai Demokrat dan janji-janji Susilo Bambang Yudhoyono, untuk tidak menjadikan Demokrat, sebagai partai dinasti.

Marzuki Alie Diperiksa KPK Terkait e-KTP

Curahan hati Marzuki diungkapkan melalui akun Twitter pribadinya. Mengawali rangkaian Tweetnya, Marzuki Alie alias MA, menulis komentar seperti sebuah sindiran di kolom komentar foto itu.

"Ya itulah sistem politik indonesia, ruang utk anak bangsa tertutup oleh kepentingan keluarga," tulis MA seperti dikutip VIVA, Rabu, 20 Juni 2018. Lantas, komentar Marzuki ini mendapat beragam reaksi dari netizen. Simak berita lengkapnya.

3. Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, 20-21 Juni 2018

Tiga pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, akan kembali dihelat pada Rabu 20 Juni hingga Kamis dini hari WIB, 21 Juni 2018. Di mana, tiga tim yang bermain adalah unggulan pada Piala Dunia edisi kali ini.

Portugal akan melakoni laga kedua Grup B, dengan melawan Maroko di Stadion Luzhniki. Cristiano Ronaldo cs yang imbang 3-3 lawan Spanyol di laga perdana, diunggulkan pada laga kali ini. Meski begitu, Portugal memiliki catatan cukup buruk, ketika menghadapi Maroko. Silakan klik di sini.

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

4. Khofifah Bicara Takdir Jadi Gubernur Jatim usai Bertemu SBY

Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berbicara takdir sebagai gubernur setelah bertemu Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Malang pada Selasa, 19 Juni 2018.

SBY ketika bersama Khofifah memang berpesan kepada sang calon gubernur agar tetap dekat dengan rakyat jika terpilih memimpin provinsi dengan populasi terbesar setelah Jawa Barat itu.

Khofifah menganggap pesan sang Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus presiden keenam RI sebagai sebuah doa baginya. Apa kira-kira doanya, berikut berita lengkapnya.

Khofifah Blusukan ke Pasar sampai Dini Hari, Kecewa Becek

5. Cawagub Sulsel: Ada Menteri Minta Mahar Rp45 Miliar

Jelang pemungutan suara Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018, beredar sebuah rekaman suara yang disebut-sebut sebagai suara calon wakil gubernur Tanribali Lamo. Dalam rekaman suara berdurasi sekitar lima menit, Tanribali bercerita seputar praktik politik uang pada pencalonan di Pilgub.

Tanribali Lamo berpasangan dengan Agus Arifin Nu'mang di Pilgub Sulsel. Sebelum resmi berpaket dengan Agus, dia sering dikaitkan dengan sejumlah kandidat lain. Namun, upaya 'perkawinan' tersebut gagal karena Tanribali tidak bisa memenuhi permintaan uang mahar.

Menurut rekaman yang beredar di media sosial, Tanribali mengungkapkan kronologi rencananya berpasangan dengan seorang kandidat gubernur. Silakan klik di sini.

Tanribali Lamo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya